x

Diperkuat Rezaldi Hehanusa, Luis Milla Pastikan Persib Siap Hadapi PSIS Semarang

Selasa, 31 Januari 2023 12:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan pasukannya sudah siap untuk menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-21 Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan pasukannya sudah siap untuk menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-21 Liga 1 2022-2023.

Pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 antara PSIS Semarang vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/01/23) pukul 16.00 WIB.

Menurut Luis Milla, sebelum berangkat ke Semarang, skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang melalui program latihan. Sehingga, saat ini tim kebanggaan Bobotoh sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok," kata pelatih asal Spanyol ini saat konferensi pers menjelang pertandingan, Senin (30/01/23) kemarin.

Baca Juga

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, kondisi Persib Bandung saat ini dalam keadaan bagus. Pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC di pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Kemenangan atas Borneo FC tersebut, membuat Persib mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan. Selain itu, dengan kemenangan tersebut motivasi dan kepercayaan diri pemain semakin bertambah.

Baca Juga

"Saat ini kami sedang dalam momentum yang bagus, Persib mendapat hasil yang bagus dan itu memumbuhkan kepercayaan diri pemain," tegas Luis Milla.

Jelang duel melawan PSIS Semarang, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh Persib. Pasalnya, Rezaldi Hehanusa dkk sedang bersaing untuk naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Persib Boyong 22 Pemain Termasuk Rezaldi

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Sejauh ini, posisi Persib berada di peringkat ke-3 dengan mengumpulkan 39 poin. Sebelumnya, pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung berada di puncak klasemen.

Namun, pada Minggu (29/01/23), Persija Jakarta berhasil menyalip posisi Persib setelah mengalahkan Persikabo dan saat ini mengoleksi 41 poin.

Kemudian, PSM Makassar juga berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC, Senin (30/01/23) dan saat ini mengoleksi 41 poin.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib membawa sebanyak 22 pemainnya, termasuk pemain anyar Rezaldi Hehanusa.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut, langsung dibawa ke Semarang, meski Rezaldi bergabung dan berlatih bersama skuat Maung Bandung pada Sabtu (28/01/23).

Sebagai informasi, Rezaldi merupakan pemain anyar yang didatangkan Persib dari Persija Jakarta, untuk menambah kekuatan di sektor bek kiri pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Pasalnya, David Rumakiek dan Zalnando yang biasa mengisi posisi bek kiri, saat ini sedang mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan yang cukup lama.

Sebelumnya, pelatih Persib, Luis Milla, menilai kondisi kebugaran Rezaldi cukup bagus, lantaran sebelum bergabung dengan skuat Maung Bandung, bek berusia 27 tahun tersebut menjalankan program latihan bersama Persija.

"Bagus, sejauh ini dia masih berlatih bersama Persija meski tidak cukup banyak menit bermain dan butuh menumbuhkan lagi kepercayaan dirinya," kata Luis Milla, Sabtu (28/01/23).

Meski baru bergabung dengan skuat Maung Bandung, Luis Milla menilai Rezaldi Hehanusa sudah mengetahui strategi yang biasa diterapkan olehnya pada sesi latihan maupun pertandingan.

Baca Juga

Sehingga, Luis Milla merasa optimistis pemain yang menggunakan nomor punggung 56 tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi dia sudah tahu karakter bermain saya, gaya permainan yang saya terapkan dan tahu apa yang harus dikerjakan," jelas Luis Milla.

"Tapi untuk saat ini secara perlahan dia diupayakan bisa membantu kami dan bisa mulai bermain. Yang pertama harus dilakukannya adalah beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru," ujar Luis Milla jelang laga PSIS vs Persib.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Rezaldi Hehanusa

Berita Terkini