x

Sukses dalam Laga PSIS vs Persib, Luis Milla Tidak Puas

Rabu, 1 Februari 2023 10:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih Maung Bandung, Luis Milla, tetap memberikan ceramah alias koreksi terhadap para pemainnya setelah pertandingan Liga 1 antara PSIS vs Persib, Selasa (31/02/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Maung Bandung, Luis Milla, tetap memberikan ceramah alias koreksi terhadap para pemainnya setelah pertandingan Liga 1 antara PSIS vs Persib, Selasa (31/02/23).

Luis Milla terbilang sukses, mengingat pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 antara PSIS vs Persib, yang berlangsung di stadion Jatidiri, Semarang, berakhir dengan skor 1-3.

Duel yang mempertemukan antara PSIS vs Persib menjadi pertandingan pekan ke-21 Liga 1 yang menarik untuk disaksikan.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persib Bandung tampil menyerang sejak wasit memulai pertandingan. Hasilnya, Marc Klok membuka kran gol pada menit ke-18.

Ciro Alves menggandakan keunggulan Persib Bandung di menit ke-36, setelah berhasil mengkonversi umpan David da Silva menjadi gol

Baca Juga

Walaupun Taisei Marukawa sempat memperkecil ketertinggal di menit ke-65. Namun, David da Silva mengunci kemenangan Persib di menit ke-80.

Rekrutan anyar Persib, Rezaldi Hehanusa, mampu menjukkan kontribusi dalam gol ketiga timnya dengan memberi assist kepada David da Silva.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Maung Bandung, julukan Persib, berhak kembali duduk di takhta puncak klasemen Liga 1 2022-2023 dengan torehan 42 poin.

Kendati demikian, anak asuh Luis Milla hanya terpaut satu angka dari pesaing terdekatnya di papan klasemen Liga 1, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Kendati demikian, Luis Milla tetap memberikan ceramah kepada para pemainnya setelah pertandingan Liga 1 antara PSIS vs Persib.

Baca Juga

1. Milla Ceramahi Para Pemainnya

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Luis Milla tetap menunjukkan ketidakpuasannya, meskipun sejatinya Persib Bandung berhasil menang atas PSIS Semarang.

Hal tersebut dikarenakan Luis Milla kurang puas dengan permainan yang ditampilkan penggawa Persib di babak kedua.

Terbukti, pada babak kedua Persib hanya mampu mencetak satu gol ke gawan PSIS, serta malah kebobolan satu gol.

Sehingga, Milla menganggap bahwa penampilan anak asuhnya di babak kedua lebih buruk dibandingkan dengan sebelum turun minum.

Fokus permasalahan yang menjadi evaluasi dari Luis Milla adalah berkurangnya kontrol permainan para penggawa Maung Bandung atas PSIS.

Baca Juga

Selain itu, pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia tersebut mengungkapkan jika Marc Klok cs tidak bisa menjaga standar permainan.

“Saya lebih suka tim bermain di babak pertama,” terang pelatih berusia 56 tahun tersebut dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Baca Juga

“Babak kedua beberapa kali kehilangan bola dan kurang kontrol permainan, kami tidak bisa menjaga standar permainan di babak pertama,” tambahnya.

Luis Milla juga menjelaskan bahwa Liga 1 2022-2023 akan semakin kompetitif, karena banyak pelatih berkualitas didalamnya.

“Ini bagus karena banyak pelatih punya gaya taktik masing-masing. Itu menjadi banyak gaya yang bisa dilihat dalam kompetisi ini dan persaingan akan sangat ketat sampai akhir musim,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Persib Bandung

Persib BandungPSIS SemarangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini