x

Skill Lebih Komplet, Man United Harusnya Datangkan Pemain Ini ketimbang Sabitzer

Rabu, 1 Februari 2023 23:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seharusnya datangkan Youri Tielemans karena punya skill lebih komplet ketimbang Marcel Sabitzer.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seharusnya datangkan Youri Tielemans karena punya skill lebih komplet ketimbang Marcel Sabitzer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, menemui masalah yang cukup berat setelah Christian Eriksen dirundung cedera.

Ya, gelandang berpaspor Denmark itu ‘dihajar’ tekel keras Andy Carroll dalam laga putaran keempat Piala FA kontra Reading yang dimenangi oleh Setan Merah dengan skor 3-1.

Cedera pria berusia 30 tahun tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi pasukan Erik ten Hag mengingat dirinya berdampak luar biasa bagi tim.

Pendikte permainan Manchester United adalah tugas yang diemban oleh mantan pemain Tottenham Hotspur ini setelah posisinya digeser menjadi lebih dalam dari posisi aslinya, yaitu gelandang serang.

Baca Juga

Terlebih lagi, Man United juga harus kehilangan Scott McTominay yang baru saja terkena cedera sehingga gelandang senior Setan Merah saat ini hanya menyisakan Fred dan Casemiro saja.

Maka dari itu, Setan Merah langsung sat-set mencari pengganti Eriksen dan mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023 ini.

Baca Juga

Marcel Sabitzer nantinya akan membela Manchester United hingga akhir musim ini saja karena dirinya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman tanpa opsi beli antara kedua belah pihak klub.

Kedatangan Marcel Sabitzer ini tentu membuat hati fans Setan Merah menjadi adem ayem di tengah mulai menipisnya stok gelandang Manchester United.

Namun, Manchester United seharusnya mendatangkan gelandang Leicester City, Youri Tielemans, karena memiliki kemampuan yang lebih komplet ketimbang Marcel Sabitzer.

Baca Juga

1. Tielemans Lebih Oke ketimbang Sabitzer

Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

Manchester United telah menyelesaikan kesepakatan pinjaman gelandang Bayern Munchen, Marcel Sabitzer, pada detik-detik bursa transfer.

Akan tetapi, gelandang Leicester City, Youri Tielemans, bisa menjadi opsi yang lebih baik bagi Erik ten Hag di Manchester United.

Memang Setan Merah sempat dikait-kaitkan mendekati Tielemans dan pria asal Belgia itu juga menjadi salah satu pemain yang bisa mewarisi peran Eriksen di Man United.

Terlebih lagi, Tielemans juga sudah cukup lama melintang di Liga Inggris dan situasi kontraknya bersama bersama The Foxes saat ini bisa dimanfaatkan Setan Merah.

Pria asal Belgia ini dianggap sebagai opsi bagi Ten Hag apalagi Tielemans bisa saja bergabung dengan biaya yang relatif murah mengingat ia bakal angkat koper dari Leicester secara gratis pada musim panas nanti.

Baca Juga

Meski performa Leicester tengah jeblok, Tielemans tetap menjadi salah satu pemain yang kinerjanya layak dipantau karena sudah mencetak tiga gol dan satu assist dalam 20 penampilan serta memiliki rata-rata 6,88.

Bahkan, manajer Leicester City, Brendan Rodgers, juga memuji pria berusia 25 tahun tersebut setinggi langit pada 2021 lalu.

Baca Juga

“Dia baru datang pada Januari 2019 dan sudah berkembang menjadi salah satu gelandang top Eropa. Dia hanya berkembang lebih baik. Seorang professional yang luar biasa,” kata Brendan Rodgers.

Sementara itu, Marcel Sabitzer berjuang untuk memperoleh waktu bermain sebanyak 15 kali yang mana delapan kali bermain ia mulai dari bangku cadangan musim ini.

Meski demikian dia memiliki 6,68 rating selama membela bermain di liga tertinggi Jerman yang mana banyak kemampuannya yang kalah dari Tielemans.

Sabitzer kalah dari Tielemans di musim ini dalam hal jumlah tendangan (1 vs 1,2); umpan kunci (0,4 vs 1,6); dan tekel (1,8 vs 2,2) yang membuat gelandang yang membela Leicester City itu jelas lebih baik.

Dengan demikian, Youri Tielemans jelas terbilang lebih baik ketimbang Marcel Sabitzer untuk digaet oleh Manchester United.

Baca Juga

Sumber: WhoScored

Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityYouri TielemansLiga InggrisMarcel Sabitzer

Berita Terkini