x

AS Roma Tersingkir dari Coppa Italia, Jose Mourinho Ngamuk

Kamis, 2 Februari 2023 14:22 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – AS Roma harus tersingkir dari Coppa Italia 2022/23 usai kalah dari Cremonese 1-2 tadi malam, kekalahan ini membuat sang pelatih, Jose Mourinho, mengamuk.

Kekalahan ini menjadi pil pahit yang harus ditelan para pemain AS Roma karena seharusnya dalam pertandingan ini diunggulkan menang.

Hal ini dikarenakan, Cremonese merupakan tim papan bawah Liga Italia (Serie A) yang tidak pernah meraih kemenangan satu kali pun di musim ini.

Jadi wajar saja jika Jose Mourinho mengamuk atas kekalahan AS Roma di babak perempatfinal Coppa Italia 2022/23 dari Cremonese tim yang musim ini belum sekali pun meraih kemenangan.

Di klasemen Liga Italia musim ini pun, Cremonese berada di dasar klasemen dan terancam degradasi musim depan, secara statistik harusnya AS Roma dapat menang mudah melawan tim semenjana itu.

Baca Juga

Kemenangan melawan AS Roma tentu sangat berarti bagi Cremonese yang saat ini sedang berada di dasar klasemen Liga Italia.

Kemenengan ini membawa Cremonese lolos ke babak semi final Coppa Italia yang akan berhadapan dengan tim papan atas lainnya, Fiorentina.

Baca Juga

Kekalahan ini terasa lebih menyakitkan karena harus diderita di markas AS Roma sendiri, Stadion Olimpico, tepat di depan ribuan pendukung fanatiknya.

Tak dipungkiri, Jose Mourinho marah pada anak asuhnya yang bermain tidak maksimal sehingga mengakibatkan kekalahan memalukan ini.

Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk keunggulan Cremonese itu menjadi daftar selanjutnya kekalahan AS Roma dalam dua laga terakhir di semua ajang, sebelumnya anak asuh Jose Mourinho juga menerima kekalahan dari Napoli.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Pada babak pertama, AS Roma harus menerima kebobolan terlebih dahulu dari Cremonese pada menit 28 melalui tendangan penalti Cyriel Dessers.

Keunggulan Cremonese itu terjadi hingga babak pertama usai, kebobolan itu membuat Jose Mourinho marah kepada anak asuhnya.

Dilansir dari Daily Mail, pada jeda babak pertama itu, The Special One, julukan Jose Mourinho memarahi anak asuh di terowongan menuju ruang ganti.

The Special One sangat tidak senang dengan permainan anak asuhnya di babak pertama, sehingga pada menit ke-43 pelatih berusia 60 tahun itu langsung pergi ke ruang ganti.

Pertandingan babak pertama belum usai, tetapi Jose Mourinho sudah meninggalkan pinggir lapangan.

Baca Juga

Jalannya babak pertama yang tidak memuaskan membuat The Special One langsung memasukan empat pemain sekaligus menggantikan empat pemain yang dinilainya tidak bermain bagus pada babak pertama.

Empat pemain yang dimasukan tersebut ialah, Paulo Dybala, Nicola Zalewski, Chris Smalling, dan Nemanja Matic yang menggantikan Cristian Volpato, Bryan Cristante, Gianluca Mancini, dan Marash Kumbulla.

Baca Juga

Meski sudah berusaha memperbaiki permainan AS Roma dengan melakukan perubahan pemain, tidak membuat anak asuh Jose Mourinho dapat menyamakan kedudukan.

Malah, Cremonese berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-49 usai pemain tuan rumah melakukan gol bunuh diri lewat Zeki Celik

AS Roma baru dapat mencetak gol pada masa Injury Time yang dicetak Andrea Belotti. Akan tetai, gol tersebut tak mampu membuat Il Lupi meraih kemenangan.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Jose MourinhoAS RomaCoppa ItaliaLiga ItaliaCremonese

Berita Terkini