x

Berhasil Datangkan 3 Pemain Baru di Bursa Transfer, Arsenal Diprediksi Jadi Double Winners

Kamis, 2 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal diprediksi meraih Double Winners atau gelar ganda musim ini karena berhasil mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer Januari 2023.

Arsenal memang musim ini memberikan penampilan yang impresif di Liga Inggris sehingga membawanya berada di puncak klasemen sementara ini.

Demi bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer Januari lalu untuk menambah kedalaman skuad.

Setidaknya ada tiga pemain baru yang bergabung dengan Arsenal yang masing-masing di tiga posisi berbeda.

Ketiga pemain itu ialah, Leandro Trossard yang berposisi sebagai penyerang, Jakub Kiwior berposisi bek, dan terakhir ialah Jorginho yang berposisi sebagai gelandang.

Baca Juga

Dengan skuad yang dimilikinya saat ini, Arsenal diprediksi dapat meraih banyak gelar musim ini karena memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Selain di Liga Inggris, Arsenal musim ini juga masih bermain di Liga Europa yang masih dimungkinkan untuk diraihnya musim ini.

Baca Juga

Dengan mendatangkan tiga pemain di tiga posisi yang berbeda membuat Mikel Arteta memiliki kedalaman skuad yang mumpuni sehingga dapat melakukan rotasi pemain di setiap kompetisi yang dijalani.

Kedalaman skuad Arsenal membuat Mikel Arteta memiliki banyak opsi pemain sesuai kebutuhan strategi yang diinginkannya.

Selain itu, skuad yang ada saat ini memudahkan rotasi pemain untuk menjalankan padatnya pertandingan Liga Inggris dan Liga Europa yang masih diikuti Arsenal musim ini.

Baca Juga

1. Arsenal Diprediksi Meraih Double Winners Musim Ini

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Usai bursa transfer Januari ditutup, Arsenal memiliki skuad yang lebih dalam dan kuat dengan potensi untuk bertarung di Liga Inggris dan Liga Europa.

The Gunners julukan Arsenal diprediksi akan mengawinkan gelar Liga Inggris dan Liga Europa musim ini karena berdasar posisi di klasemen Liga Inggris dan performa yang ditunjukannya musim ini.

Ditambah, datangnya beberapa amunisi pemain baru memiliki peluang untuk meraih double winners musim ini.

Anak asuh Mikel Arteta saat ini hanya bermain di dua kompetisi saja yaitu Liga Inggris dan Liga Europa, sedangkan di Piala FA dan Piala Carabao, Arsenal sudah tersingkir.

Kondisi ini tentunya dapat memfokuskan para pemain dan staf pelatih untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini setelah terakhir kali direngkuh 19 tahun lalu.

Baca Juga

Namun, tentunya tidak bisa melepaskan fokus di Liga Europa yang masih berpeluang besar meraihnya, dengan kedatangan tiga pemain baru membuat Arsenal patut diperhitungkan.

Dilansir dari Football London, Arsenal memang berniat mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer Januari lalu karena ada tekanan untuk merekrut dan menambah skuad yang ada.

Baca Juga

Ini dilakukan untuk menghindari agar Arsenal bisa mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris dan tetap berpeluang mendapatkan gelar juara Liga Europa.

Hal ini berdasarkan karena kekecewaan musim lalu yang menjadi trauma emosional kala bursa transfer Januari musim lalu, Arsenal tanpa satu pun pemain senior karena cedera dan tidak mendatangkan pemain anyar.

Namun Jorginho, Leandro Trossard dan Jakub Kiwior yang datang sekarang membuat peluang Arsenal menjadi besar meraih Double Winners, tidak sempurna memang, tetapi yang terpenting skuad terlihat jauh lebih siap.

Baca Juga

Sumber: Football London

ArsenalLiga EuropaMikel ArtetaLiga InggrisJorginhoOne FootballLeandro Trossard

Berita Terkini