x

Hasil Coppa Italia AS Roma vs Cremonese: Giallorossi Tereliminasi di Kandang Sendiri

Kamis, 2 Februari 2023 05:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laga perempat final Coppa Italia antara AS Roma vs Cremonese pada Kamis (02/02/23) dini hari yang bertempat di Olimpico berakhir dengan skor tipis 1-2. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Laga perempat final Coppa Italia antara AS Roma vs Cremonese pada Kamis (02/02/23) dini hari yang bertempat di Olimpico berakhir dengan skor tipis 1-2.

Tim tamu yang merupakan underdog mampu menang berkat gol dari Cyriel Dessers dan bunuh diri Zeki Celik sementara kubu tuan rumah hanya bisa mendapat gol hiburan di penghujung laga via Andrea Belotti.

Dengan ini AS Roma dipastikan tersingkir dari Coppa Italia musim ini dan kehilangan salah satu kompetisi dimana trofi adalah hal yang masih mungkin mereka raih.

Sementara itu Cremonese menyusul Inter Milan dan Fiorentina maju ke semifinal.

Hanya ada satu slot lagi di empat besar yang bakal diperebutkan oleh Juventus dan juga Lazio.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Menjamu Cremonese yang berada di dasar klasemen Liga Italia, sebenarnya AS Roma sudah menurunkan tim yang kuat.

Meski tidak ada duet Paulo Dybala dan Tammy Abraham, namun I Giallorossi masih bisa memasang Stephan El Shaarawy, Cryan Cristante, dan juga kapten Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga

Hanya saja rupanya line-up tersebut tidak cukup ampuh untuk menahan laju Cremonese yang tampil lepas meski di bawah tekanan publik Olimpico.

Mereka bahkan bisa unggul sejak menit 28 usai mendapatkan penalti hasil pelanggaran Rui Patricio Pada Cyriel Dessers yang kemudian juga maju sebagai algojo.

Babak pertama AS Roma vs Cremonese di Coppa Italia pun berakhir dengan skor 0-1.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Trofi Coppa Italia

Demi mengejar ketertinggalan, AS Roma melakukan sejumlah pergantian dini pada paruh kedua. Jose Mourinho memperintahkan Nicola Zalewski, Nemanja Matic, Chris Smalling, sampai Paulo Dybala untuk turun.

Hanya saja sial bagi Serigala Ibu Kota karena lawan justru bisa menambah keunggulan hanya lima menit pasca restart. Lebih sakitnya lagi gol tersebut lahir dari bunuh diri Zeki Celik.

Setelah itu AS Roma makin kalap. Sisa satu pergantian mereka digunakan untuk memanggil Tammy Abraham dari bench guna memperbesar kans untuk melakukan comeback.

Statistik mencatat jika tuan rumah sebenarnya tampil dominan dengan 65% penguasaan bola sekaligus 18 percobaan tembakan namun kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

Cremonese mengandalkan serangan balik namun punya konversi peluang menjadi tembakan tepat sasaran yang lebih tinggi yakni 7:4.

Baca Juga

Akhirnya gol yang ditunggo oleh AS Roma datang juga melalui usaha Andrea Belotti namun kala itu jam sudah menunjukkan waktu 90 lebih empat menit.

Tidak lama setelah lesakan Belotti, wasit kemudian menutup jalannya pertandingan AS Roma vs Cremonese dengan skor 1-2.

Baca Juga

Susunan Pemain As Roma vs Cremonese

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Roger Ibanez, Zeki Celik, Bryan Cristante, Benjamin Tahirovic, Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, Cristian Volpato, Andrea Belotti

Cremonese (3-5-2): Mouhamadou Sarr, Alex Ferrari, Matteo Bianchetti, Emanuel Aiwu, Paolo Ghiglione, Charles Pickel, Michele Castanetti, Soualiho Meite, Frank Tsadjout, Felix Afena-Gyan, Cyriel Dessers

Baca Juga
AS RomaCoppa ItaliaLiga ItaliaAndrea BelottiCremonese

Berita Terkini