x

3 Catatan Pasca Big Match Liga 1 Arema FC vs PSM: Singo Edan Belum Bangkit

Sabtu, 4 Februari 2023 21:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sejumlah catatan menarik terjadi usai partai big match Liga 1 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (04/02/23) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Sejumlah catatan menarik terjadi usai partai big match Liga 1 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (04/02/23) sore WIB.

Dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 22/23 tersebut, Arema FC yang berstatus tuan rumah kembali gagal raih poin usai ditumbangkan PSM Makassar.

Gol tunggal dari Kenzo Nambu pada menit ke-65’, membuat PSM Makassar sukses amankan kemenangan sore hari ini.

Berawal dari serangan di sisi sayap kiri, Yance Sayuri mengirim umpan mendatar ke tiang dekat pertahanan Arema FC.

Bola yang mengarah ke Kenzo Nambu, langsung disambar sang striker dan sukses menjebol gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

Baca Juga

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 tetap tak berubah dan membuat PSM Makassar berhasil curi poin di laga tandang pekan ini.

Tambahan tiga angka membuat PSM Makassar merangsek ke peringkat kedua klaseman dengan raihan 44 poin, sama dengan poin Persija di puncak klasemen namun PSM kalah head to head pertemuan.

Baca Juga

Kemenangan PSM Makassar pekan ini juga sekaligus melanjutkan tren positif mereka yang sebelumnya juga mampu amankan poin penuh saat menjamu RANS Nusantara FC.

Sebaliknya, bagi Arema FC kekalahan ini membuat mereka kian melorot ke urutan 10 klasemen Liga 1 dengan raihan 26 poin.

Usai laga Arema FC vs PSM sore tadi, terdapat sejumlah catatan menarik yang terjadi khususnya buat tim tuan rumah. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. 5 Kekalahan Beruntun Pertama Sejak Era Liga 1

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/02/23).

Catatan pertama adalah rekor kekalahan beruntun terbanyak Arema FC sepanjang era Liga 1. Dengan kalah dari PSM pekan ini, membuat Singo Edan sudah telan lima kekalahan beruntun.

Sebelumnya, Arema FC juga kalah saat bertemu PSS Sleman, PSIS Semarang, Bhayangkara FC serta Madura United.

Melansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa catatan lima kekalahan beruntun Arema FC di Liga 1 musim ini merupakan yang terbanyak sepanjang kiprah Singo Edan mentas di Liga 1.

Sejak Liga 1 bergulir tahun 2017 lalu, Arema FC tak pernah alami kekalahan beruntun lebih dari dua laga.

Bahkan pada musim 21/22 lalu, Arema FC pernah lalui 23 pertandingan tak terkalahkan dan membuat mereka puncaki klasemen selama beberapa pekan.

Baca Juga

Laga Kandang
Catatan berikutnya adalah, Arema FC yang akhirnya bisa kembali melakoni pertandingan kandang.

Laga melawan PSM Makassar sore tadi menjadi partai kandang perdana Arema FC usai dalam dual aga home sebelumnya gagal digelar.

Baca Juga

Arema FC sebelumnya memang sempat gagal menggelar dua laga kandang, tepatnya saat menghadapi Borneo FC serta Bali United.

Dua laga kandang Arema FC tersebut harus ditunda, lantaran Arema FC gagal mendapatkan izin untuk menggunakan stadion Jatidiri Semarang dan Sultan Agung.

Usai kepastian izin untuk menggunakan Stadion PTIK Jakarta sore ini, menjadi angin segar buat Arema FC lantaran mereka akhirnya bisa menyelesaikan partai kandang di Liga 1 musim 22/23.

Baca Juga

2. Gagal Cetak Gol

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/02/23).

Terakhir adalah catatan gol Arema FC yang terlihat sangat buruk pasca kekalahan melawan PSM Makassar sore tadi.

Kalah 0-1 dari skuad Juku Eja, menjadikan Arema FC sudah puasa mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1.

Lagi-lagi, ini merupakan rekor terburuk Arema FC selama mentas di Liga 1 sejak tahun 2017 silam.

Dalam lima pertandingan terakhir, Arema FC sudah kebobolan 7 gol tanpa mencetak satu gol pun.

Padahal sepanjang musim 21/22 lalu, Arema FC merupakan salah satu tim dengan produktivitas gol paling tinggi yakni mencapai 44 gol dari total 34 pertandingan.

PSM MakassarArema FCLiga 1

Berita Terkini