x

3 Poin Lagi! Aji Santoso Beberkan Kunci Sukses Persebaya Taklukkan Borneo 3-2

Sabtu, 4 Februari 2023 14:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Aji Santoso mengungkapkan, kemenangan Persebaya atas Borneo FC di Liga 1 merupakan hasil respons cepatnya membaca permainan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil menang 3-2 melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023).

Aji Santoso mengungkapkan, kemenangan ini merupakan hasil respons cepatnya membaca permainan Borneo FC. Kunci kemenangan itu disampaikan pelatih asal Malang seusai pertandingan.

"Perubahan komposisi pemain di babak kedua yang membuat Persebaya lebih agresif," kata Aji Santoso, Jumat (03/02/23).

"Alhamdulillah, akhirnya sukses. Alwi saya geser ke tengah untuk menjadi sentral dan menggunakan dua gelandang serang, Ze Valente dan Denny Agus," ungkapnya.

Baca Juga

Bapak lima orang anak ini bersyukur dengan kemenangan beruntun dalam lima kali pertandingan di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

"Saya syukuri kemenangan ini karena kemenangan yang kelima berturut-turut," lanjut Aji.

Baca Juga

Dia juga berterima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras hingga membawa Persebaya meraih kemenangan.

Menurutnya dari pertandingan sore hari itu, semua pemainnya tampil maksimal. "Mereka begitu gigih mengejar ketertinggalan hingga akhirnya berhasil menang," pungkasnya.

Baca Juga

1. Ikut Selebrasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (12/06/22), jelang pertandingan Piala Presiden 2022 menghadapi Bhayangkara FC.

Pertandingan Persebaya vs Borneo FC terasa sangat dinikmati Aji Santoso hingga ikut berselebrasi dengan pemain-pemainnya.

Ditanya seusai laga, Aji Santoso mengaku kemenangan ini sangat dramatis yang dilalui Persebaya.

"Kemenangan ini dramatis ya di mana kami sempat tertinggal 1-0, lalu menyamakan kedudukan sempat leading terus disamakan," jelasnya.

Lanjutnya, pada menit akhir Persebaya akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan skor akhir 3-2. "Itu yang membuat dramatisnya karena kami cetak gol di menit akhir," ungkap Aji Santoso.

Baca Juga

Alta Ballah Ingat Pesan Aji Santoso

Pemain muda Persebaya Surabaya Alta Ballah mengaku ingat pesan yang diberikan Aji Santoso ketika tertinggal.

Dia membeberkan, pada saat tim tertinggal sebaiknya tidak down tetapi tetap berjuang.

Baca Juga

"Coach sering bilang di latihan kalau dalam posisi tertinggal kami harus tetap fight karena waktu sekecil apapun pasti bisa menjadi gol," jelas Alta Ballah.

Ternyata ucapan Aji Santoso itu berbuah manis, Alta Ballah berhasil menyumbangkan satu gol untuk Persebaya Surabaya pada pertandingan kontra Borneo FC di Liga 1.

"Alhamdulillah kami berhasil meraih tiga poin walaupun sempat tertinggal," bebernya.

Persebaya SurabayaAji SantosoBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini