x

Dicoret dari Liga Champions oleh Chelsea, Aubameyang Langsung Terbang ke Milan

Sabtu, 4 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Pierre-Emerick Aubameyang langsung memilih berlibur ke Milan setelah dirinya dicoret oleh Graham Potter dalam skuat Chelsea untuk Liga Champions. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang langsung memilih berlibur ke Milan setelah dirinya dicoret oleh Graham Potter dalam skuad Chelsea untuk Liga Champions.

Dalam laga terbaru Chelsea kontra Fulham, Aubameyang memang sudah tidak terlihat di bangku cadangan.

Informasi yang dilaporkan Daily Mail, Aubameyang sudah berada di Milan saat timnya bermain imbang lawan Fulham, Sabtu (04/02/23) dini hari WIB.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah foto bersama keluarganya dengan latar belakang bangunan gereja Duomo di Milan.

"Keluargaku," tulis keterangan foto Aubameyang.

Baca Juga

Aksi ini buntut dari keputusan Graham Potter yang tak membawa Aubameyang dalam daftar skuad Chelsea untuk menjajaki Liga Champions 2022/23.

Graham Potter sendiri menyadari betul apa yang dirasakan Aubameyang. Sehingga, pihaknya memberikan izin berlibur untuk pemain 33 tahun tersebut.

Baca Juga

"Saya mengerti dia kecewa. Itu adalah keputusan sulit. Pierre (Aubameyang) akan berjuang untuk sisa musim ini," kata Potter.

"Apapun keputusan yang kami buat, akan selalu ada perbincangan di baliknya. Itu keputusan saya dan saya bertanggung jawab untuk mengartikulasikan ini sebaik mungkin kepada pemain."

Menurut Potter, mencoret Aubameyang dari daftar skuad adalah hal yang normal dalam sebuah klub. Meski demikian, ia menegaskan bahwa Aubameyang tak melakukan kesalahan apa pun.

Baca Juga

1. Performa Aubameyang Anjlok

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Produktivitas gol Aubameyang bisa dibilang jauh dari kata sempurna di Chelsea, kondisi ini jelas berbanding terbalik saat ia bermain di Barcelona, Arsenal dan Dortmund.

Sepanjang musim ini, pemain asal Gabon, Prancis iu baru membukukan satu gol meski telah diturunkan dalam 11 pertandingan Chelsea di berbagai kompetisi.

Padahal saat di Barca, mampu mencetak 11 gol dan 1 assist dari 17 laga yang dimainkan. Begitu pun saat di Arsenal, bisa dibilang musim 2019/2020 menjadi kejayaan kariernya.

Dari statistik tersebut banyak pihak yang merasa bahwa Aubameyang telah mengalami penurunan performa secara individual.

Meski dalam faktanya, Chelsea saat ini juga masih terseok-seok mengarungi Liga Inggris, The Blues bahkan kehilangan kesempatan menjuarai Piala FA.

Baca Juga

Kini tim Graham Potter hanya memiliki satu kesempatan untuk memboyong titel, yakni Liga Champions 2022/23. Menjelang babak 16 besar dimulai, Chelsea langsung melakukan perbaikan secara besar-besaran.

Sejumlah pemain mahal didatangkan pada jendela transfer musim dingin, tercatat The Blues telah mendatangkan 8 pemain pada Januari 2023.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, pihaknya sudah mengeluarkan uang 323,3 juta poundsterling atau setara Rp5,68 triliun.

Chelsea juga memecahkan rekor transfer Liga Inggris ketika mendatangkan Ezo Fernandez dari Benfica dengan nilai 121 juta euro (Rp1,9 triliun).

Dari 8 pemain yang direkrut Chelsea, enam di antaranya berpeluang masuk dalam skuad Liga Champions. Dan bisa dibilang Pierre-Emerick Aubameyang merupakan tumbal kedatangan pemain baru tersebut.

Baca Juga
ChelseaLiga ChampionsPierre-Emerick AubameyangGraham Potter

Berita Terkini