x

Juventus Menang dari Lazio, Allegri Puji Setinggi Langit Permainan Locatelli

Sabtu, 4 Februari 2023 02:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
Manuel Locatelli dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Juventus menang atas Lazio di ajang Coppa Italia babak Quarter Final, pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri puji setinggi langit permainan Manuel Locatelli.

Atas kemenangan itu, Juventus berhak lolos ke babak semi final yang akan bertemu Inter Milan pada untuk menentukan siapa yang lolos ke final Coppa Italia.

Massimiliano Allegri berikan pujian setinggi langit ke Manuel Locatelli usai menang melawan Lazio di Coppa Italia tadi malam.

Manuel Locatelli bermain sangat konsisten musim ini bersama Juventus, dan menjadi bintang dalam kemenangan tipis atas Lazio di babak Quarter Final Coppa Italia.

“Locatelli memiliki permainan yang hebat, tidak hanya dari sudut pandang teknis, tetapi juga dari sudut pandang manusia,” ucap Allegri dilansir dari cultofcalcio.com.

Baca Juga

Untuk mentalitas dan hatinya, dia menjadi teladan bagi semua orang dalam cara dia mendekati pertandingan. Dia tidak pernah menyerah dan memiliki DNA klub dalam dirinya,” imbuhnya.

Juventus mendatangkan Manuel Locatelli pada bursa transfer Januari, usai bergabung dengan status pinjaman awalnya.

Baca Juga

Debut pertamanya bersama Juventus pada 2023 usai ditebus secara permanen sebesar 25 juta euro dan memiliki penampilan yang impresif.

Saat ini, Manuel Locatelli sudah resmi milik Juventus dan sedang membuka pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya yang saat ini akan berakhir pada 2024.

Juventus sedang mempersiapkan kontrak baru untuk Manuel Locatelli hingga 2026 dan menaikkan gajinya menjadi 3 juta euro per tahun.

Baca Juga

1. Manuel Locatelli Banyak Diminati Klub Liga Inggris

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Penampilan Manuel Locatelli yang mengesankan tentu menarik banyak klub lain untuk mendatangkannya.

Dilaporkan, Manuel Locatelli banyak diminati oleh klub-klub Liga Inggris untuk mendatangkannya, namun, pemain berusia 25 tahun dan Juventus menolak tawaran di bursa transfer musim panas lalu.

Locatelli dan Juventus menolak tawaran yang datang karena berencana untuk tetap bekerja sama untuk jangka waktu ke depan.

Meski dipuji Massimiliano Allegri, sebenarnya, Locatelli butuh beberapa saat untuk kembali ke level permainan ditunjukkannya di Sassuolo lalu.

Locatelli sangat diperlukan dan sangat berharga Juventus dalam kemenangan beruntun yang diperoleh pada akhir 2022.

Baca Juga

Locatelli akan tampil lebih baik jika bermain sebagai gelandang box-to-box, seperti yang dilakukannya dengan brilian dengan Timnas Italia.

Musim ini, bersama Juventus sudah tampil sebanyak 24 pertandingan di semua ajang, namun belum mencetak sebiji gol pun.

Baca Juga

Meski demikian, setiap penampilan yang diberikan Locatelli selalu membantu permainan Juventus dalam menjaga keseimbangan permainan lini tengah.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu selalu membantu Juventus dalam menahan serangan lawan karena selalu unggul dalam perebutan bola.

Selain itu, Locatelli juga memiliki keunggulan duel udara yang mumpuni dan passing-passing yang dilakukannya terbilang banyak yang sukses.

Baca Juga

Sumber: cultofcalcio.com

JuventusMassimiliano AllegriLazioCoppa ItaliaLiga ItaliaManuel Locatelli

Berita Terkini