x

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Makin Kokoh, Real Madrid Buka Asa Pepet Puncak

Sabtu, 4 Februari 2023 08:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol sampai hari ini, Sabtu (04/02/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 Sabtu (04/02/23), Barcelona semakin kokoh di puncak sementara Real Madrid buka asa usai menang atas Valencia.

Laga tunda pekan ke-17 Liga Spanyol tak mengubah posisi klasemen dua tim penguasa yakni Barcelona yang kokoh di puncak dan Real Madrid di posisi dua.

Barcelona semakin tak tergoyahkan di posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 50 poin dari 19 pertandingan, usai kemenangan melawan Real Betis pada Kamis (02/02/23).

Hal ini turut memperpanjang tren positif Barcelona yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dan membuat skuat Xavi Hernandez semakin kokoh di posisi puncak klasemen.

Pada laga melawan Real Betis, Barcelona berhasil menang tipis 2-1 melalui gol yang dicetak Rapinha (65’) serta Robert Lewandowski (80’).

Baca Juga

Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan melawan Sevilla pada Senin (06/02/23). Laga kali ini seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Gavi dkk untuk meraup poin penuh.

Selain Barcelona yang memiliki tren positif dalam lima pertandingan terakhir, rival beratnya, yakni Real Madrid juga memiliki secercah harapan untuk mengudeta posisi puncak.

Baca Juga

Namun, bukan perkara yang mudah karena selisih poin Real Madrid dan Barcelona adalah lima poin. Skuat dengan julukan Los Blancos ini berada di posisi kedua dengan torehan 45 poin.

Dari lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Real Madrid berhasil mengamankan tiga kemenangan, satu imbang serta satu kekalahan.

Sementara itu, pada pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol, Real Madrid memiliki peluang untuk paling tidak mendekatkan poin ke Barcelona. Los Blancos akan melawan Mallorca pada Minggu (05/02/23).

Baca Juga

1. Klasemen Liga Spanyol Hari Ini

Klasemen Liga Spanyol hari ini, Sabtu (04/02/23).
Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolKlasemenBerita Liga Spanyol

Berita Terkini