x

Liga 1: Kalah Peringkat, Arema FC Realistis Menatap Duel Kontra PSM Makassar

Sabtu, 4 Februari 2023 12:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Arema FC, Javier Roca, beberkan situasi tim jelang hadapi PSM Makassar di Liga 1, Sabtu (04/02/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Arema FC menatap peluang secara realistis jelang duel kontra PSM Makassar di Stadion PTIK Jakarta, untuk lanjutan Liga 1 2022-2023, Sabtu (04/02/23).

Tim berjulukan Singo Edan sadar betul bagaimana secara sekilas, perbandingan yang mencolok di antara kedua tim.

Dari sisi performa sudah jelas. PSM Makassar menang dan imbang 2 kali dan hanya kalah 1 kali dalam 5 laga putaran kedua.

Sementara itu, Arema FC malah memulai putaran dua Liga 1 dengan kekalahan, ditambah 2 hasil serupa ketika sistem bubble.

"PSM adalah tim yang kuat. Meski mereka juga berubah dari putaran satu ke paruh kedua ini," ujar Javier Roca dalam pre-match press conference Jumat (03/02/23).

Baca Juga

"Secara tim, PSM lebih kuat. Mereka lebih kompak dan semakin percaya diri setelah menemukan ritme permainan," Pelatih Arema FC itu menambahkan.

Demikian pula jika membicarakan peringkat klasemen. PSM superior di peringkat 3 dengan 41 poin, Arema FC di urutan 9 dengan bekal 26 angka.

Baca Juga

Ditambah lagi dengan rekor pertemuan kedua tim pada paruh pertama Liga 1. Arema FC takluk 0-1 di Pare-Pare (20/08/22) lalu.

"Kalau bicara pemain, tentu komposisi asing mereka yang patut diwaspadai. Pemain lokal level tim nasional juga demikian," ulas Javier Roca.

"Tapi kami akan mencoba menjadi tim yang kompetitif untuk PSM. Kami imbangi secara kolektivitas tim," imbuh dia.

Baca Juga

1. Persiapan Tak Ideal

Pelatih Arema FC, Javier Roca, beberkan situasi tim jelang hadapi PSM Makassar di Liga 1, Sabtu (04/02/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Sikap rasional Arema FC tak hanya karena faktor teknis saja. Di luar lapangan, persiapan mereka juga bisa dibilang tak ideal.

Dendi Santoso dkk bahkan baru bersiap menuju Jakarta pada Kamis (02/02/23) kemarin, setelah mendapat kepastian stadion.

Baca Juga

"Ya, kami langsung melakukan persiapan begitu mendapat kepastian soal stadion. Sekarang tinggal fokus ke PSM," beber Javier Roca.

Arema FC memang bergelut dengan sejumlah masalah dalam satu pekan terakhir. Maka dari itu, Roca memilih realistis saja.

Baca Juga

"Semoga kami mendapatkan hasil terbaik. Kami ingin membuat permainan lebih baik dan berharap hasilnya tiga poin," pungkas pelatih asal Chile tersebut.

PSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini