x

Man United vs Crystal Palace: 3 Alasan Setan Merah Bakal Pecundangi The Eagles di Liga Inggris

Sabtu, 4 Februari 2023 17:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Duel sengit Man United vs Crystal Palace terjadi malam nanti, terdapat beberapa faktor yang menguatkan The Red Devils bakal amankan kemenangan di Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Partai sengit di pekan ke-22 Liga Inggris 22/23 terjadi malam nanti, Sabtu (04/02/23), dengan mempertemukan Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford.

Tampil di depan pendukung sendiri, Manchester United kini sedang menikmati momen kebangkitan mereka bersama pelatih Erik ten Hag.

Meski berstatus pelatih debutan di Liga Inggris, namun juru latih asal Belanda tersebut sukses membawa Manchester United melejit ke urutan empat besar klasemen sementara.

Bahkan pada pertandingan kandang sepanjang musim ini, Manchester United berhasil mengembalikan keangkeran Old Trafford seperti era Alex Ferguson.

Total dalam 9 pertandingan kandang Manchester United di Premier League musim ini, skuad The Red Devils mampu meraih 7 kemenangan serta hanya sekali kalah.

Baca Juga

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika Manchester United bakal jauh lebih di unggulkan ketimbang sang tamu, Crystal Palace pada laga pekan ke-22 malam nanti.

Apalagi kondisi sang lawan terlihat sedang terpuruk, setelah dalam lima pertandingan terakhir tak pernah sekalipun amankan kemenangan.

Baca Juga

Dengan hasil buruk yang mereka alami, membuat Crystal Palace harus tertahan di urutan 12 klasemen sementara lewat koleksi 24 angka.

Crystal Palace hanya unggul tujuh angka dari Bournemouth yang berada di tempat ke-18 atau zona degradasi Liga Inggris.

Selain statistik pertandingan yang lebih mengunggulkan Manchester United untuk menang atas Crystal Palace, ada beberapa faktor lain yang kian menguatkan The Red Devils bakal amankan poin penuh malam nanti.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Tren Positif

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Manchester United sedang dalam tren positif terutama sejak dilatih Erik ten Hag pada awal musim ini.

Sempat terseok-seok di pekan awal, tepatnya sejak kalah 4-0 dari Brentford pada matchday kedua, perlahan Man United sukses mengembalikan taji mereka di Liga Inggris.

Terbukti dalam 18 pertandingan di Premier League, skuad Setan Merah hanya kalah 3 kali dan mampu meraup 12 kemenangan.

Termasuk saat menghadapi sang juara bertahan, Manchester City serta pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Menariknya, kemenangan yang diraih Manchester United kontra dua tim besar tersebut terjadi saat The Red Devils melakoni partai kandang.

Baca Juga

Dari statistik tersebut, Crystal Palace pun wajib mewaspadai kekuatan Manchester United yang bakal mendapat dukungan penuh para suporter di Old Trafford malam nanti.

Rashford On Fire
Alasan kedua mengapa Manchester United bakal bisa menang atas Crystal Palace adalah kehadiran Marcus Rashford yang sedang on fire.

Baca Juga

Marcus Rashford berhasil menjadi sosok penyerang mematikan, setelah bangkit dari cedera yang ia alami beberapa waktu lalu.

Tercatat, pemain 25 tahun tersebut sudah mencetak sembilan gol dan tiga assist dari total 20 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Marcus Rashford bahkan selalu sukses mencetak gol saat Manchester United menghadapi tim-tim besar seperti Arsenal, Liverpool serta Manchester City.

Melihat performa Marcus Rashford yang sedang panas-panasnya, pertahanan Crystal Palace pun diprediksi bakal jadi korban selanjutnya dari sang stiker malam nanti.

Baca Juga

2. Unggul Head to head

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Alasan terakhir adalah rekor pertemuan kedua tim yang sangat berbanding terbalik, terutama saat pertandingan berlangsung di markas Manchester United.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Manchester United hanya kalah dua kali dari Crystal Palace di Old Trafford pada era Premier League.

Total dari 13 pertandingan menghadapi Crystal Palace di Old Trafford, skuad Manchester United mampu meraih 10 kemenangan dan sekali imbang.

Dengan catatan tersebut, tak heran jika Manchester United bakal jauh lebih diunggulkan saat hadapi Crystal Palace nanti malam.

Manchester UnitedCrystal PalaceLiga Inggris

Berita Terkini