x

Kocak! Tips Nonton Konser atau Pertandingan di JIS, Pulang 1 Menit Setelah Kick-off

Minggu, 5 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Jakarta International Stadium (JIS) kembali menjadi sorotan karena akses mobilitas yang kacau saat menggelar acara Konser Pesta Rakyat: 30 Tahun Dewa 19.

INDOSPORT.COM – Jakarta International Stadium (JIS) kembali menjadi sorotan karena akses mobilitas yang kacau saat menggelar acara Konser Pesta Rakyat: 30 Tahun Dewa 19.

Diketahui, grup band legendaris, Dewa 19 pada, Sabtu (4/2/23) malam hari WIB telah menggelar konser dengan tajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Harapannya, JIS bisa menjadi tempat terbaik untuk menggelar konser Dewa 19 dengan basis penggemar hingga jutaan orang.

Pasalnya, Jakarta International Stadium (JIS) merupakan salah satu stadion paling modern yang dimiliki oleh Indonesia sejauh ini.

Baca Juga

Faktanya, akses mobilitas yang terbatas dan cenderung ‘kacau’ membuat penonton konser kelabakan baik ketika berangkat ataupun pulang dari Stadion JIS.

Sebelumnya, PSSI telah melakukan uji kelayakan dan JIS dianggap belum layak untuk menggelar FIFA matchday.

Baca Juga

Berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur.Hal itu terkait area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara. 

Bahkan concourse (jalur atau titik pertemuan) timur belum dapat digunakan dan perimeter tribune perlu pengkajian ulang karena pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh.

Sementara hal yang paling disoroti dari konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 adalah sarana dan prasarana seperti, kantong parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju Jakarta International Stadium belum sesuai standar.

Baca Juga

1. Sarkasme

Lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) berukuran 105 x 68 meter dengan permukaan lapangan menggunakan rumput hibrida.

Beberapa waktu setelah acara konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 berlangsung, sejumlah penonton turut menyampaikan kekesalannya melalui media sosial.

Dari kekesalan itu juga turut disertakan sejumlah foto maupun video di mana ratusan orang berdesak-desakan untuk meninggalkan JIS.

Sementara itu, pengguna Twitter dengan akun bernama @MafiaWasit turut menyarankan tips kocak untuk menonton event di JIS.

Baca Juga

“Tutorial nonton Event di JIS agar nyaman saat pulang:

1. Datang 10 jam sebelum acara

2. Pilih tempat nonton paling belakang

3. Keluar dari JIS satu menit setelah acara diMUlai, dan pulang!” tips kocak @MafiaWasit.

Sementara itu, dia juga turut mengunggah sebuah video di mana ratusan orang berdesak-desak demi mendapatkan kursi di TransJakarta.

Baca Juga
FIFAPersija JakartaPSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Jakarta International Stadium (JIS)Liga 1 2022-2023

Berita Terkini