x

Ajakan untuk Benahi PSSI, Suporter Banjarmasin Hadiri Pertemuan Bertajuk #JagainET

Senin, 6 Februari 2023 14:51 WIB
Editor: Herry Ibrahim
B.E.D.A mengadakan pertemuan dengan suporter sepak bola di banjarmasin untuk mendukung Erick Thohir menjadi Ketum PSSI Periode 2023-2027. (Foto: Humas B.E.D.A)

INDOSPORT.COM - Gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat B.E.D.A, menggelar pertemuan dengan suporter beberapa klub di Banjarmasin dalam acara yang bertajuk #JagainET, Senin (06/02/23). 

Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan, mengajak para suporter yang hadir untuk bersama-sama mendukung dan menjaga Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. 

Pemilihan Ketua Umum PSSI sendiri merupakan bagian dari Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) yang akan berlangsung pada 16 Februari 2023 nanti. 

Saat itu 87 pemilik suara akan menggunakan hak suara mereka untuk menentukan pemimpin mereka pada periode yang akan datang.

Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany menuturkan bahwa acara #JagainET digelar sebagai upaya mendengar aspirasi suporter sepak bola untuk Pemilihan Ketua Umum PSSI selanjutnya. 

"Hari ini kami melihat bahwa para suporter bola di Banjarmasin memiliki kesamaan pandangan. Untuk bisa membenahi PSSI harus punya Nyali," kata Tsamara.

Baca Juga

Sementara itu Co-Chair B.E.D.A, Pangeran Siahaan mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh suporter sepak bola Banjarmasin terhadap #JagainET

"Suporter adalah pemegang saham terbesar sepak bola Indonesia dan suara suporter Indonesia harus didengarkan, ungkap Pangeran.

"Untuk mendengarkan aspirasi suporter, harus punya Nyali. Hari ini kita jadi semakin optimis sosok ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola Indonesia," tambahnya.

Baca Juga

Kehadiran B.E.D.A melalui event #JagainET di Banjarmasin merupakan bagian dari upaya untuk mengajak lebih banyak pihak untuk menjaga sekaligus mendukung pencalonan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. 

Pada acara #JagainET, hadir perwakilan suporter dari PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Arema, Barito Putera dan PSIS Semarang. 

Sosok Erick diharap bisa menjadi oase bagi persepakbolaan Indonesia secara umum, serta mendorong pertumbuhan ekosistem sepak bola Banua secara khusus.

Baca Juga

1. Dukungan untuk Erick Thohir

Erick Thohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

Sebelumnya B.E.D.A sudah mendeklarasikan dan menyatakan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI yang baru.

Menurut Tsamara Amany pihaknya mendukung pencalonan Erick Thohir karena rekam jejaknya di dunia olah raga. 

"Erick Thohir Beda karena bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia," ungkap Tsamara.

"Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010," tambahnya.

Lebih lanjut menurut Tsamara, Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI yang baru.

Baca Juga

Pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak dan untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir.

Erick Thohir sendiri telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/01/23). 

Baca Juga

Pendaftaran tersebut dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

Pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI telah ditutup pada Senin (16/01/23) pukul 18.00 WIB. 

Baca Juga
PSSIErick ThohirKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaKongres PSSITsamara Amany Alatas

Berita Terkini