x

Liga 1: Lupakan Persebaya, Borneo FC Incar Dewa United Jadi Pelampiasan

Senin, 6 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Angga Saputro, menyatakan timnya sudah melupakan kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya pekan lalu. Kini, Pesut Etam mengincar kemenangan saat bersua Dewa United dalam laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (8/2/23).

Angga Saputro mengingatkan hasil buruk dari Persebaya harus menjadi pembelajaran. Mereka wajib fokus sampai wasit meniup peluit panjang.

"Kami sepakat untuk melupakan pertandingan melawan Persebaya dan dari kami harus belajar jika konsentrasi tak boleh lengah dalam sepersekian detik. Kami harus fokus penuh sampai wasit meniup peluit panjang," kata Angga Saputro, Senin (6/2/23).

Calon lawan berikutnya, Dewa United, juga tak bisa dianggap remeh meski posisinya di bawah Borneo FC di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Dewa United belum terkalahkan dalam lima laga terakhir sejak ditangani pelatih anyar asal Belanda, Jan Olde Riekerink. Tim promosi itu mencatat tiga hasil imbang dan dua kemenangan.

"Lawan Dewa United bukan sesuatu yang mudah juga apalagi mereka bermain di kandang dengan dukungan suporternya. Kami harus mempersiapkan diri lebih baik," ujar Angga Saputro.

Baca Juga

Menantang Dewa United, Borneo FC masih terus memantau kondisi gelandang serang, Jonathan Bustos. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera saat kontra Persebaya Surabaya pekan lalu.

Belum diketahui secara pasti apakah playmaker tersebut mengalami cedera parah atau tidak. Pelatih Andre Gaspar berharap Bustos fit, sehingga bisa diturunkan di laga selanjutnya. 

Baca Juga

1. Lebih Dewasa

Pemain naturalisasi Borneo FC Diego Michiels.

Sementara itu, kapten Borneo FC, Diego Michiels, meminta agar para pemain tidak saling menyalahkan pasca diganyang Persebaya. Mereka harus lebih dewasa ketika kalah ataupun menang di atas lapangan.

"Bukan pelatih yang salah atau apa, kami sebagai pemain harus lebih dewasa dan hati-hati lagi di lapangan," jelas Diego Michiels.

Baca Juga

Borneo FC kini menempati peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Runner up Piala Presiden 2022 itu mengemas 36 poin dari 21 laga. 

Baca Juga

Di sisi lain, Dewa United FC berada di urutan ke-14 dengan perolehan 23 poin dari 22 pertandingan. Mereka berjarak empat poin dari Barito Putera yang ada di zona degradasi. 

Diego MichielsBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Angga SaputraDewa United FCJonathan BustosLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini