x

Inter Milan Sempat Rayu Lionel Messi Agar Mau Gabung saat Masih di Barcelona

Selasa, 7 Februari 2023 12:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, ternyata dahulu sempat ingin lancarkan rencana gila merekrut Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, ternyata dahulu sempat ingin lancarkan rencana gila merekrut Lionel Messi dari Barcelona.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, kepada DAZN yang mana legenda Nerazzurri itu membahas pertanyaan tentang Lionel Messi setealah cabut dari Barcelona.

Zanetti memang memiliki hubungan dekat dengan pria asal Argentina itu ketika pria berusia 35 tahun itu mau tidak mau harus keluar dari Barcelona.

Zanetti memang senang jika bisa melihat pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) ini bergabung ke Inter Milan, tetapi dirinya menggaris bawahi satu kendala besar.

“Kami berbicara pada Messi karena (kedekatan) hubungan kami setelah ada kemungkinan dirinya angkat kaki dari Barcelona,” kata Zanetti melalui Calciomercato.

Baca Juga

“Tak pernah terbayang di benak saya dirinya bakal meninggal Barcelona. Namun, kami tentu saja tidak bisa bersaing jika harus realistis.”

“Dari sudut pandang ekonomi, kami tidak bisa bersaing dengan tim, seperti Manchester City maupun Paris Saint-Germain (PSG).”

Baca Juga

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Inter Milan gagal menjalankan rencana gilanya untuk merekrut Lionel Messi yang saat itu bakal segera terusir dari Barcelona.

Musim 2022/2023 ini sudah memasuki tahun kedua Lionel Messi di Paris Saint-Germain dan pria berusia 35 tahun itu sudah bisa beradaptasi sehingga bisa kembali menunjukkan taringnya.

Terlebih lagi, Paris Saint-Germain dan Lionel Messi kabarnya segera mencapai kata sepakat untuk menjalin perpanjangan masa bakti di Paris.

Baca Juga

1. Tak Ada Kendala dalam Perpanjangan Kontrak Messi dan PSG

Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Teka-teki masa depan Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya bakal segera menemui titik terang.

Terlebih lagi Direktur Paris Saint-Germain, Luis Campos, menuturkan tidak ada hambatan apa pun dalam pembahasan perpanjangan masa bakti Lionel Messi.

Les Parisiens tentu saja ingin mati-matian mempertahankan Messi yang sudah mulai beradaptasi di Liga Prancis dan mulai berkontribusi besar pada musim 2022/2023 ini.

“Saat ini kami masih terus berbicara dengan Messi tentang kontrak barunya,” tandas Campos kepada Telefoot.

Perpanjangan kontrak Lionel Messi tentu harus diselesaikan secepat mungkin mengingat masa baktinya di Parc de Princes akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Hal ini berarti Messi bisa saja pergi sebagai pemain gratisan di musim panas mendatang jika PSG gagal mengamankan tanda tangan perpanjangan kontrak eks pemain Barcelona itu.

Meski demikian, PSG bisa bernapas sedikit lega saat ini sebab Messi tidak mengindikasikan akan berpindah seragam musim panas mendatang.

Baca Juga

Selain itu, eks pemain Barcelona itu tidak sejatinya juga dikabarkan mendapatkan beberapa tawaran dari klub Major League Soccer, Inter Miami.

Selain Inter Miami, Lionel Messi juga mendapatkan minat dari Al-Hilal yang kabarnya klub asal Arab Saudi itu siap memberikan gaji yang lebih besar dari Cristiano Ronaldo di Al-Nassr.

Terlepas dari dua klub tersebut, Barcelona sebelumnya sempat ingin balikan dengan Lionel Messi yang mana klub tersebut juga ingin memberikan perpisahan untuknya.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk 

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainInter MilanLiga Italia

Berita Terkini