x

Tunjuk I Putu Gede Sebagai Pelatih Baru, Arema Langsung Kumpulkan para Legenda Klub

Selasa, 7 Februari 2023 21:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Arema FC akhirnya mengumumkan sosok pelatih baru yang melanjutkan tugas Javier Roca pada sisa putaran dua Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya mengumumkan sosok pelatih baru yang melanjutkan tugas Javier Roca pada sisa putaran dua Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Singo Edan sudah memilih I Putu Gede, yang akan memimpin tim saat melawan Rans Nusantara FC, Rabu (08/02/23).

"Manajemen Arema FC langsung mengantisipasi dengan mendapatkan banyak masukan," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto Selasa (07/02/23).

Pihak klub mengakui, bahwa kelahiran Bali itu bukan sosok tunggal sebagai opsi untuk menggantikan Javier Roca.

Namun dengan pertimbangan sisa jadwal yang pendek di Liga 1, klub lantas enggan menghadirkan kembali pelatih asing dengan lisensi mumpuni.

Baca Juga

Pasalnya, I Putu Gede masih menggenggam lisensi kepelatihan A AFC. Sedangkan syarat di Liga 1, head coach minimal AFC Pro.

Kendati demikian, Arema FC bergeming dengan ketentuan syarat itu. Klub tetap mendaftarkan I Putu Gede sebagai pelatih baru.

Baca Juga

"Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya dipilih lah opsi untuk memasukkan I Putu Gede ke dalam jajaran tim pelatih Arema FC." sambung dia.

I Putu Gede sebelumnya tercatat sebagai Pelatih PSMS Medan di Liga 2 musim ini. Sayang, kiprahnya tak berlanjut seiring penghentian kompetisi.

Dia juga pernah membesut PSS Sleman (2022), Persekat Tegal (2021) dan mempromosikan Putra Sinar Giri Gresik dari Liga 3 ke Liga 2 musim 2020.

Baca Juga

1. Kembalikan Karakter

Arema FC mulai gelar sesi latihan terbuka. (Foto: MO Arema FC)

Penunjukan pelatih berusia 49 tahun itu pun membuat Arema FC mengumpulkan para legenda hidup klub menjadi satu.

Sebelum I Putu Gede bergabung, posisi asisten pelatih sudah dihuni oleh Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro.

Baca Juga

Lantas, apa tujuan klub berlogo kepala singa dalam menempuh kebijakan mengumpulkan para legenda hidupnya itu?

"Karakter Arema ini perlu dibangun lagi. I Putu Gede mungkin adalah salah satu figur yang pas," Tatang mengungkapkan.

"Selain kami sudah memiliki figur-figur lain di era Galatama seperti Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro," pungkas dia.

Liga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1

Berita Terkini