x

La Nyalla Menang Jadi Ketum PSSI, Asprov dan Klub Siap-siap Terima Subsidi Miliaran Rupiah

Rabu, 8 Februari 2023 20:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Paparan Calon Ketua Umum PSSI, LaNyalla Mattalitti dalam acara Asprov PSSI Strategic Role LaNyalla Vision di Hotel Sultan, Selasa (07/02/23).

INDOSPORT.COM - Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, berjanji memberikan subsidi sebesar Rp1 miliar per tahun kepada masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI jika nantinya terpilih.

La Nyalla memang maju dalam bursa perburuan bursa Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia bahkan sudah memaparkan visi dan misinya di depan hadapan para Asprov PSSI.

Asprov PSSI saat ini berjumlah 34. Dengan demikian, La Nyalla Mattalitti membutuhkan dana Rp34 miliar untuk membayar janji tersebut.

"Saya akan memberikan Rp1 miliar setiap tahun kepada Asprov PSSI untuk menjalankan program-program yang saya sampaikan," ujar La Nyalla, Rabu (8/2/23).

Baca Juga

Namun, La Nyalla Mattalitti menilai pencairan dana ini ada syaratnya. Masing-masing Asprov harus menjalankan program pengembangan sepak bola nasional.

"Jadi dana Rp1 miliar tersebut bagi Asprov yang melaksanakan. Untuk tahun keduanya, tergantung dari program yang melaksanakan tersebut," cetusnya.

Baca Juga

"Bila mereka sanggup melaksanakan keseluruhan ya otomatis akan kami suplai. Tapi kalau mereka tidak melaksanakan, ya pasti tak berjalan," tegas La Nyalla.

Dalam perebutan kursi PSSI 1, La Nyalla akan bersaing dengan empat calon lainnya, yakni Menteri BUMN, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arif Putra Wicaksono.

Baca Juga

1. Bagi-bagi Subsidi

Paparan Calon Ketua Umum PSSI, LaNyalla Mattalitti dalam acara Asprov PSSI Strategic Role LaNyalla Vision di Hotel Sultan, Selasa (07/02/23).

Bukan hanya subsidi buat Asprov PSSI, La Nyalla Mattalitti juga berjanji memberikan subsidi kepada tim-tim Liga 2 dan Liga 1.

Baca Juga

Bahkan untuk tim Liga 2, pria yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini menjanjikan subsidi sebesar Rp1.5 miliar untuk masing-masing klub.

Baca Juga

"Liga 2 itu pertama kali jalan langsung kasih Rp1,5 miliar. Kalau Liga 1 sudah ada dan sebetulnya komitmen dari Liga," tukas La Nyalla Mattalitti.

PSSILanyalla MattalittiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaKetua Umum PSSIBerita Liga 2One Football

Berita Terkini