x

Arsenal vs Brentford: Mikel Arteta Beberkan Jurus Maut The Bees di Liga Inggris

Sabtu, 11 Februari 2023 14:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, membeberkan jurus maut lawannya yang akan digunakan dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Brentford. REUTERS/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM – Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, membeberkan jurus maut lawannya yang akan digunakan dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Brentford.

Mikel Arteta akan melakoni pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Brentford, di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/23) pukul 22.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Arsenal vs Brentford dalam pekan ke-23 Liga Inggris 2022-2023,akan menjadi laga yang sangat penting bagi Mikel Arteta.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal tengah berada dalam performa yang kurang maksimal dalam dua laga terakhir yang dilakoni.

The Gunners, julukan Arsenal, selalu kalah dalam dua pertandingan terakhirnya. Tercatat, pasukan Mikel Arteta kalah dari Manchester City (0-1), dan Everton (0-1).

Baca Juga

Kekalahan atas Everton didapatkan dalam kompetisi Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (4/2/23) malam.

Sehingga, Arsenal hanya terpaut lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Serta, terpaut tujuh angka dari Manchester United di tempat ketiga klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Meskipun Arsenal menampilkan permainan yang lebih baik, tetapi Mikel Arteta harus mewaspadai jurus maut Brentford.

Pasalnya The Bees, julukan Brentford, merupakan tim yang mampu melumat dua raksasa Liga Inggris lain, yakni Manchester City dan Manchester United.

Kendati demikian, Mikel Arteta mengaku sangat tahu kekuatan yang dimiliki oleh The Bees. Bahkan, sang pelatih membeberkan jurus maut tersebut menjelang laga Arsenal vs Brentford.

Baca Juga

1. Arteta Bongkar Jurus Maut Brentford

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Mikel Arteta mulai menangani Arsenal sejak 22 Desember 2019 lalu. Dirinya diharapkan memimpin penggawa The Gunners hingga 2025 mendatang.

Sebelumnya, Arteta juga memiliki pengalaman dalam menjadi assisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City selama tiga tahun lamanya, dari 2016-2019.

Maka dari itu, Mikel Arteta mengaku sangat tahu betul tentang jurus maut yang dimiliki oleh Brentford dalam menaklukan Man City dan Man United di Liga Inggris.

Brentford mampu memenangi pertandingan ketika melawat ke markas Manchester City dengan skor 2-1, (12/11/22).

Selain itu, Brentford secara mengejutkan melumat Manchester United dengan 4 gol tanpa balas di Gtech Community Stadium, pada awal musim 2022-2023.

Baca Juga

Arteta menggaris bawahi jika Brentford sangat mengandalkan efektivitas dalam melakukan serangan dan menciptakan gol.

Bahkan, tim berjuluk The Bees tersebut juga memiliki visi yang jelas dalam bermain. Serta, mampu memaksimalkan peluang yang tercipta.

Baca Juga

“Banyak yang berbeda - yang mereka lakukan setiap minggu untuk setiap lawan. Level atau di mana mereka duduk di meja tidak masalah,” jelas Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Mereka sangat efisien dalam apa yang mereka lakukan, dengan cara bermain yang sangat jelas dan menghasilkan keuntungan, kelebihan beban, dan urutan permaina,” tambah Mikel Arteta.

Yang ingin mereka lakukan. Itu akan menjadi pertandingan besok dan kami harus menjadi yang terbaik di setiap fase, karena mereka dapat membuat masalah dari manapun di lapangan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Arsenal

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini