x

Rekap Hasil Liga Italia Hari Ini: AS Roma dan Lazio Kompak Terpeleset di Giornata 22

Minggu, 12 Februari 2023 05:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rekap hasil Liga Italia (Serie A) 2022/2023 hari ini, Minggu (12/02/23), menghadirkan dua laga pahit bagi AS Roma dan Lazio.

INDOSPORT.COM - Rekap hasil Liga Italia (Serie A) 2022/2023 hari ini, Minggu (12/02/23), menghadirkan dua laga pahit bagi AS Roma dan Lazio.

Dua tim yang bermarkas di ibu kota tersebut sama-sama menuai hasil buruk pada pekan ke-22 ini dan gagal akhirnya memposisikan diri lebih baik di tabel klasemen sementara.

AS Roma kebagian melakoni laga away ke markas Lecce, Stadio Comunale Via del Mare, dan hanya bisa pulang dengan satu poin dalam genggaman.

Anak-anak asuh Jose Mourinho sudah harus tertinggal di menit ketujuh lewat bunuh diri pemain mereka sendiri, Roger Ibanez, saat coba menghalau usaha Federico Baschiroto.

Beruntung bagi AS Roma karena sepuluh menit kemudian Gabriel Strefezza menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Lecce sehingga wasit kemudian menghadiahi penalti untuk mereka.

Baca Juga

Tendangan 12 pas berhasil dimaksimalkan Paulo Dybala menjadi gol balasan sekaligus gol Liga Italia kedelapannya musim ini sejak pindah dari Juventus pada Juli 2022 lalu.

Hingga akhir laga, AS Roma tidak bisa mendapatkan gol pembalik keadaan dan terapksa harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Baca Juga

Satu-satunya hal positif yang bisa Serigala Ibu Kota catat adalah comeback Georginio Wijnaldum pada laga ini. Sebelumnya ia absen dari awal musim akibat cedera parah pada tulang fibula meski kedatangannya dari Paris Saint-Germain sebagai pinjaman diharapkan bisa menjadi pembeda.

Sementara itu Lazio justru lebih parah. Menjamu Atalanta di Olimpico, I Biancocelesti malah tumbang dua gol tanpa balas.

Kedua tim terlibat dalam duel terbuka dimana total 36 tembakan dilepaskan sepanjang 90 menit namun rupanya tim tamu bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang mereka.

Baca Juga

1. Hasil Liga Italia

Paulo Dybala, pemain AS Roma

Atalanta memang hanya bisa menguasai 40%a aliran bola namun La Dea dapat mencuri gol via aksi Davide Zappacosta dan Rasmus Hojlund di masing-masing babak.

Hasilnya tim besutan Gian Piero Gasperini itu bisa mengklaim lagi posisi ketiga di klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 sekaligus menggeser AS Roma ke tempat keempat.

Menyusul kekalahan ini Lazio tertahan di urutan keenam namun posisi mereka masih akan aman karena jarak dengan pesaing di bawah terdekat adalah sembilan poin.

Berikut ini adalah hasil Liga Italia untuk Minggu (12/02/23) selengkapnya:

Lecce 1-1 AS Roma

Lazio 2-0 Atalanta

AS RomaLazioAtalantaLecceLiga Italia

Berita Terkini