x

Bapuk di Liga Inggris, Chelsea Banting Setir Fokus ke Liga Champions

Senin, 13 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Chelsea sepertinya langsung mengalihkan pandangannya ke Liga Champions usai tampil melempem di Liga Inggris (Premier League).

Melakukan belanja pemain besar-besaran sepertinya tidak membuat nasib Chelsea langsung membaik dengan begitu saja.

Nyatanya, The Blues, julukan Chelsea masih begitu kesulitan saat tampil di ajang Liga Inggris. Terbaru, mereka lagi-lagi gagal meraih kemenangan.

Padahal nama-nama seperti Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, hingga Enzo Fernandez telah hadir memperkuat skuad Chelsea.

Bermain melawan West Ham United, Chelsea hanya mampu bermain imbang dengan skor, 1-1. Hasil itu tentu tak membuat banyak perubahan di papan klasemen.

Baca Juga

Chelsea saat ini masih tertahan di posisi ke-9 klasemen dengan koleksi 31 poin dari delapan kali menang, tujuh kali seri, dan tujuh kali kalah.

Hasil imbang tersebut kembali menambah rentetan buruk Chelsea setelah dalam dua laga sebelumnya mereka juga gagal meraih kemenangan.

Baca Juga

Dalam dua laga sebelumnya, Chelsea juga hanya mampu bermain imbang, 0-0, saat melawan Liverpool dan Fulham di pekan ke-21 dan 22 Liga Inggris.

Penampilan kurang apik Chelsea yang tak sebanding dengan para pemain bintang yang masuk tentu telah menjadikan mereka menuai komentar tajam.

Namun, baru-baru pemain anyar Chelsea yang dipinjam dari Atletico Madrid, Joao Felix mengutarakan rencana besar timnya dengan memfokuskan diri ke Liga Champions.

Baca Juga

1. Target Chelsea Beralih ke Liga Champions

Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Tidak begitu tajam di Liga Inggris sepertinya telah membuat Chelsea saat ini harus bertindak cepat menentukan nasib mereka.

Baru-baru ini, nasib mereka akhirnya mulai menemui jalannya. Kali ini, pemain anyar mereka, Joao Felix yang mengutarakan rencana tersebut.

Joao Felix tidak menampik kemungkinan bahwa Chelsea saat ini benar-benar keteteran saat berada di ajang Liga Inggris.

Joao Felix pun mengutarakan bahwa Chelsea selanjutnya akan banting setir untuk memfokuskan diri ke ajang Liga Champions.

“Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya. Laga yang paling penting selalu yang berikutnya,” kata Felix seperti dikutip dari The Sun.

Baca Juga

“Ini Liga Champions, kompetisi yang ingin kami menangkan sehingga dimulai pada hari Rabu (Kamis dini hari WIB) dan itu harus menjadi milik kami,” pungkasnya.

Pada ajang Liga Champions, Chelsea telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan keluar sebagai juara grup E mengungguli AC Milan.

Baca Juga

Chelsea pada babak 16 besar nanti akan bertemu dengan raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund. Pada leg pertama, Chelsea akan berstatus sebagai tim tamu.

Graham Potter sendiri dalam pernyataannya jelang laga melawan Dortmund mengatakan anak asuhnya harus fokus untuk mengalahkan rival Bayern Munchen itu.

“Kami memiliki kemampuan untuk mengalahkan Dortmund tetapi mereka juga merupakan tim yang kuat dengan kemampuan untuk mendapatkan hasil juga,” ucap Graham Potter.

Baca Juga

Sumber: The Sun

ChelseaLiga ChampionsLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini