x

Here We Go! Manchester United Sudah Kantongi Nama Pemain Pertama yang Siap Direkrut Akhir Musim

Senin, 13 Februari 2023 21:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah kantongi nama pemain pertama yang datang pada bursa transfer mendatang, yaitu Marcel Sabitzer.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah kantongi nama pemain pertama yang datang pada bursa transfer mendatang, yaitu Marcel Sabitzer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tengah dalam tren begitu positif di musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Setan Merah mengecap kelamnya musim 2021/2022 lalu yang mana mereka mendapatkan satu tiket Liga Champions pada musim lalu.

Akan tetapi, semua berubah sejak kedatangan Erik ten Hag yang mana Setan Merah, seusai namanya, tampil kesetanan di musim 2022/2023 ini.

Hadirnya pemain yang tepat di bursa transfer musim panas lalu tentu menjadi salah satu faktor penyebab mengapa Manchester United tampil begitu mengganas sekarang.

Baca Juga

Setan Merah kedatangan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony sebagai pemain permanen pada musim panas lalu.

Dari lima nama itu, Eriksen, Casemiro, dan Martinez adalah tiga pemain yang begitu mengangkat performa Man United saat ini.

Baca Juga

Di bursa transfer musim dingin, Man United hanya mendatangkan Jack Butland, Wout Weghorst, dan Marcel Sabitzer saja dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022/2023.

Keputusan untuk meminjam Jack Butland, Wout Weghorst, dan Marcel Sabitzer pastinya tak lepas dari Manchester United yang segera dijual sehingga pemilik klub disinyalir tak akan berinvestasi lagi.

Meski demikian, Manchester United tampaknya sudah mengantongi satu nama pemain yang bakal segera berseragam merah putih pada bursa transfer musim mendatang, yaitu gelandang Bayern Munchen, Marcel Sabitzer.

Baca Juga

1. Man United Bisa Permanenkan Sabitzer Jika Terus Berdampak

Marcel Sabitzer berebut bola dengan pemain lawan di laga Manchester United vs Leeds United di Liga Inggris.

Meski sudah mendatangkan banyak pemain di bursa transfer musim panas lalu, Manchester United tentu masih perlu suntikan kekuatan di berbagai lini untuk musim depan.

Manchester United setidaknya perlu mendatangkan striker kelas dunia, gelandang kreatif, dan penjaga gawang anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara itu, Setan Merah dirasa sudah mengantongi satu nama yang bisa segera menjadi pemain pertama yang hadir di bursa transfer mendatang secara permanen, yaitu gelandang Bayern Munchen, Marcel Sabitzer.

Sejak dipinjam dari Bayern Munchen, gelandang asal Austria menunjukkan kebolehannya di tiga laga terakhir Manchester United sehingga dirinya membuktikan diri layak untuk dipermanenkan.

Meski kesepakatan peminjaman itu tak menyertakan opsi beli, Setan Merah juga bisa melanjutkan diskusi untuk mempermanenkan Sabitzer itu jika masih terus tampil impresif bersama Man United.

Baca Juga

Jangan lupa bahwa Sabitzer mempunyai peran besar dengan menjadi umpan kunci di balik gol Marcus Rashford memanfaatkan assist Luke Shaw dalam kemenangan 0-2 atas Leeds United pada Minggu (12/02/2023).

Eks pemain RB Leipzig ini disinyalir bakal lebih efektif lagi permainanya jika dipasangkan Casemiro, yang saat ini absen di Liga Inggris karena menerima kartu merah di laga kontra Crystal Palace.

Baca Juga

Tanpa kehadiran Casemiro, pria berusia 28 tahun itu memang menjalankan peran lebih bertahan. Sabitzer nantinya akan lebih berperan di depan jika eks bintang Real Madrid itu sudah kembali.

Tendangan jarak jauhnya yang berbahaya itu juga tak bisa dipandang sebelah mata karena sepakan Marcel Sabitzer bisa menciptakan peluang emas yang bisa berbuah gol.

Manchester United berpotensi mempermanenkan Marcel Sabitzer mengingat ia jarang bermain bersama Bayern Munchen yang lebih mengandalkan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka di lini tengah.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenMarcel Sabitzer

Berita Terkini