x

Jadwal Liga 1: Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, Laga Berat PSIS Semarang

Senin, 13 Februari 2023 08:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Senin (13/02/23), akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, dan PSIS Semarang vs Dewa United FC. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Senin (13/02/23), akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, dan PSIS Semarang vs Dewa United FC.

Pertemuan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman boleh dikatakan sebagai big match. Kedua tim ini sudah menuai atensi sejak sama-sama berkompetisi di Liga 2.

Belum lagi, Persebaya Surabaya dan PSS Sleman adalah satu-satunya tim yang tersisa, yang masih mempertahankan pelatih lokal sejak awal musim Liga 1 2022.

Praktis, laga ini menjadi pembuktian bagi Aji Santoso dan Seto Nurdiyantoro. Siapakah pelatih lokal terbaik di Liga Indonesia?

Dalam lima laga terakhir, Persebaya masih belum terkalahkan. Mereka juga didukung dengan momentum main di kandang, meski kali ini bermain di Stadion Joko Samudro.

Baca Juga

Namun, PSS Sleman juga membawa modal yang bagus dalam lawatan ke Jawa Timur. Super Elja meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Pada pertemuan putaran pertama lalu di Sleman, skuat besutan Aji Santoso sukses mencuri kemenangan dari PSS Sleman, berkat gol tunggal dari Silvio Junior.

Baca Juga

Namun, catatan itu tidak bisa jadi patokan lagi, karena saat ini Seto Nurdiyantoro sudah memiliki Yevhen Bokhashvili.

Kehadiran Yevhen bukan saja membuat lini depan PSS menjadi lebih tajam. Ia terbukti bisa mengangkat mentalitas PSS dalam menjalani latihan maupun pertandingan.

Menariknya, pemain PSS Sleman musim lalu, Ze Valente, saat ini berseragam Persebaya Surabaya. Jadwal Liga 1 hari ini sangat menarik untuk disimak dan tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga

1. PSIS Semarang vs Dewa United FC

Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Senin (13/02/23), akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, dan PSIS Semarang vs Dewa United FC.

Selain pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, jadwal Liga 1 hari ini juga akan tersaji laga sengit antara PSIS Semarang vs Dewa United FC, bertempat di Stadion Jatidiri.

Tuan rumah PSIS Semarang meraih tiga kemenangan dari lima laga terakhirnya. Skuad Mahesa Jenar tentu dituntut untuk konsisten meraih kemenangan lagi dan lagi.

Nahasnya, PSIS Semarang diprediksi tidak bisa memainkan juru gedor andalannya, Carlos Fortes yang terlibat cedera.

Tanpa Fortes, Laskar Mahesa Jenar bakal bertumpu pada Taisei Marukawa, pemain asal Jepang yang tengah dalam tren positif, mencetak dua gol dalam dua laga terakhir. 

Sementara Dewa United, meski berada di papan bawah, namun mereka sudah enam laga tidak terkalahkan. Magis pelatih asal Belanda, Jan Olde, memang nyata adanya.

Baca Juga

Belum lagi, Dewa United semakin percaya diri dengan hadirnya Egy Maulana Vikri, pemain Timnas Indonesia dan punya pengalaman mumpuni di Eropa.

Penampilan moncer Egy langsung terlihat pada laga debut, ia menyumbang satu gol saat melawan Madura United, serta satu assist untuk kemenangan atas Borneo FC.

Baca Juga

Menarik untuk menantikan hasil akhir PSIS Semarang vs Dewa United. Siapakah yang akan meraih poin penuh di laga nanti?

Jadwal Liga 1 Hari Ini

Persebaya Surabaya vs PSS Sleman

Tempat: Stadion Joko Samudro, Gresik

Waktu: 15.00 WIB

PSIS Semarang vs Dewa United FC

Tempat: Stadion Jatidiri, Semarang

Waktu: 17.00 WIB

Baca Juga
Persebaya SurabayaPSS SlemanPSIS SemarangJadwal PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Jadwal Pertandingan Hari IniBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini