x

Investasi Besar Chelsea Berikutnya, Siap Permanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid

Selasa, 14 Februari 2023 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Joao Felix di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto; Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM- Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea disebut mulai berpikir untuk mempermanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid usai tampil bagus dalam beberapa partai belakangan.

Seperti diketahui, Chelsea meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid yang belakangan dimainkan dalam beberapa pertandingan.

Joao Felix sendiri bermain cukup baik dalam pertandingan menghadapi West Ham United dan berposisi sebagai gelandang serang.

Bersama dengan gelandang timnas Argentina, Enzo Fernandez, pemain timnas Portugal ini mampu membawa Chelsea dengan baik.

Terbukti bahwa Chelsea mampu mencetak satu gol dengan usaha dari Joao Felix pada menit ke-16 yang gagal membawa kemenangan.

Baca Juga

Pasalnya, West Ham United mampu menyamakan kedudukan melalui eks pemain Chelsea, Emerson Palmieri di menit ke-28.

Hanya saja, penampilan Joao Felix bersama Chelsea ini belakangan membuat sang pemilik klub, Todd Boehly berminat.

Baca Juga

Pasalnya, Joao Felix belakangan memberikan kualitas, meskipun Chelsea harus memberikan dana 11, 5 juta euro pada Atletico Madrid.

Dana tersebut membuat Atletico Madrid meminjamkan Joao Felix yang belakangan juga sudah tak punya tempat di skuad arahan Diego Simeone.

Selain itu, agen Joao Felix, Jorge Mendes dikenal punya hubungan baik dengan Todd Boehly yang merupakan pemilik Chelsea.

Baca Juga

1. Negosiasi Chelsea dan Atletico Madrid ke Joao Felix

Joao Felix di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto; Reuters/John Sibley)

Di sisi lain, penampilan menawan Joao Felix kabarnya membuat Todd Boehly belakangan berpikir untuk melakukan negosiasi dengan Atletico Madrid.

Dilansir dari Fichajes, jurnalis Matteo Moretto berujar bahwa Chelsea tertarik untuk mendatangkan Joao Felix.

Hanya saja, harga klausul pelepasan dari Joao Felix akan berkisar di angka 130-140 juta euro yang bisa membuat Atletico Madrid mendapat dana besar.

Hal ini dilakukan untuk memperbaiki karier Joao Felix yang direncanakan akan coba mencari peruntungan di Liga Inggris.

Selain itu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sudah tak memakainya lagi dalam skuad, sehingga ada peluang bagi Joao Felix untuk hengkang ke Chelsea.

Baca Juga

Chelsea hanya tinggal melakukan negosiasi dengan Atletico Madrid untuk mempermanenkan Joao Felix yang jelas-jelas jadi salah satu pemain yang tampil bagus di bawah kepelatihan Graham Potter.

Selain itu, usia Joao Felix yang masih sangat muda membuat Chelsea diyakini tak akan segan melepas kesempatan untuk mendatangkannya.

Baca Juga

Chelsea sendiri memerlukan pemain penting untuk  posisi gelandang serang, sehingga Joao Felix adalah pemain yang tepat untuk itu.

Hanya saja, Chelsea baru saja mendatangkan gelandang bertahan, dengan Enzo Fernandez sebagai pemain yang datang dari Benfica.

Selain itu, Chelsea akan kesulitan untuk mendatangkan pemain baru, mengingat pada bursa transfer Januari 2023, mereka mendatangkan pemain mahal dalam diri Enzo Fernandez.

Baca Juga
Atletico MadridChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisJoao FelixBerita Liga Inggris

Berita Terkini