x

Barito Putera Gilas RANS Nusantara 4-1 di Liga 1, Rahmad Darmawan: Berkat Iming-iming Bonus

Rabu, 15 Februari 2023 12:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sukses menggilas RANS Nusantara FC dengan skor 4-1, dalam pertandingan Liga 1 2022-2023 pekan ke-24, Selasa (14/02/23) sore.

Bermain di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, Barito Putera yang dipimpin oleh pelatih anyar Rahmad Darmawan, berhasil menghajar RANS Nusantara FC.

Faktanya, RANS Nusantara adalah tim yang dibesut oleh Rahmad Darmawan di paruh pertama Liga 1 2022-2023. Ia sudah paham seperti apa 'isi dapur' The Prestige Phoenix.

Belum lagi, pengalamannya membesut Barito Putera musim lalu, membuat RD tidak terlalu sulit beradaptasi dengan pemainnya.

Pada laga tersebut, gol pembuka Barito Putera disebabkan oleh gol bunuh diri dari pemain belakang RANS, Agus Nova pada menit kedua, yang gagal diantisipasi kiper.

Baca Juga

Tak berselang lama, Barito menyerang bertubi-tubi dari sektor sayap kanan ke dalam kotak penalti, hingga menambah keunggulan lewat gol Mike Ott di menit kelima. 

Meski mendominasi serangan, namun Barito Putera belum bisa menambah angka lagi di babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit jeda pertandingan. 

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Laskar Antasari dikejutkan dengan gol balasan dari RANS Nusantara FC di menit ke-48, dilesakkan oleh Mbombo Lokwa.

Namun Barito tidak padam. Gol ketiga Barito kembali dicetak oleh Mike Ott pada menit ke-56, dari dalam kotak penalti, dan gagal diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Kemudian, gol penutup kemenangan Barito Putera diciptakan oleh striker anyar mereka, Gustavo Tocantis pada menit ke-62, dengan membidik posisi atas dari sang kiper.

Baca Juga

1. Begini Kata Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

Barito Putera bahagia bisa memetik tiga poin di kandang, dan menjaga jarak dari pesaing mereka, Persik Kediri dan RANS Nusantara FC di dasar klasemen Liga 1.

Pelatih Rahmad Darmawan mengapresiasi para pemain yang tampil spartan sepanjang 90 menit pertandingan.

"Para pemain bermain dengan sangat berani hari ini," ucapnya dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Rahmad Darmawan juga mengatakan jika di penghujung babak kedua merubah sedikit strateginya, dengan memainkan formasi 3-4-3, agar bermain lebih menyerang lagi.

Namun, gol susulan tak kunjung tercipta. Setidaknya perolehan empat gol membuat tim Laskar Antasari sudah lebih produktif dari sebelumnya.

Baca Juga

Faktanya, beberapa waktu lalu, Gubernur dan Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama Supian HK berjanji akan memberikan bonus untuk setiap gol.

Supian HK akan memberi 10 juta per satu gol, dan Sahbirin akan memberi 20 juta per satu gol. Berhubung Barito bisa mencetak tiga gol, bonus Rp90 juta sudah di tangan.

Baca Juga

Rahmad Darmawan juga berterima kasih kepada pihak pemerintah yang peduli pada Barito Putera, sehingga secara tak langsung mendongkrak motivasi pemainnya.

"Tentunya suport dari pemerintah daerah ini juga memberikan rasa kebanggaan bagi kita sendiri. Apalagi para pemain menjadi lebih bertanggung jawab dalam bertanding."

"Dukungan ini juga kita harapkan jangan sampai menjadi beban, tetapi menjadi suplemen tambahan bagi pemain," tukas RD.

Baca Juga
Barito PuteraRahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini