x

Jelang Barcelona vs Manchester United, Balugrana Waspadai Tiga Pemain Setan Merah

Rabu, 15 Februari 2023 13:47 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain Barcelona di laga kontra Espanyol (31/12/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Barcelona setidaknya memiliki kewaspadaan terhadap tiga pemain Manchester United jelang pertemuan mereka di play-off babak gugur Liga Europa.

Barcelona akan menghadapi lawan berat di ajang Liga Europa, yakni salah satu raksasa Liga Inggris, Man United, Jumat (17/02/23) dini hari.

Barcelona harus menjalani play-off babak gugur Liga Europa setelah kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan di Grup C Liga Champions 2022/23.

Barcelona saat itu hanya mampu menyelesaikan babak penyisihan grup di posisi ketiga klasemen dengan hanya mengkoleksi tujuh poin.

Sementara itu, sang lawan, Man United memasuki fase ini usai berstatus runner-up Grup E Liga Europa. Setan Merah finis di belakang rival Barcelona, Real Sociedad.

Baca Juga

Baik Barcelona dan Man United, kedua kesebalasan saat ini tengah dalam situasi yang apik dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Barcelona sendiri sedang dalam fase tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan, dalam delapan pertandingan terakhir Barca selalu menang.

Baca Juga

Di sisi lain, Man United dalam 17 pertandingan terakhir tak berbeda jauh dengan Barca. MU setidak hanya menelan sekali kekalahan.

Pada kompetisi Eropa, Barcelona dan Manchester United memang telah beberapa kali bertemu, akan tetapi untuk ajang Liga Europa ini baru pertama kali.

Kini, jelang pertemuan kedua tim, Barcelona setidaknya harus mewaspadai tiga pemain Man United yang tengah dalam performa menanjak.

Baca Juga

1. Tiga Penggawa Man United yang Harus Diwaspadai

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Menanjaknya performa Man United sepertinya telah membuat Barcelona harus waspada demi bisa meraih hasil positif Jumat (17/02/23) dini hari nanti.

Melansir dari Barcablaugranes, Barcelona setidaknya harus mewaspadai tiga pemain Man United yang saat ini tengah menonjol dalam performanya.

Pertama adalah Marcus Rashford. Barcelona setidaknya harus benar-benar memasang kuda-kuda demi bisa menghentikan pergerakan Rashford.

Dalam beberapa pertandingan terakhir MU, Rashford telah menjelma menjadi sosok kunci bagi setiap kemenangan Setan Merah.

Sejak kompetisi liga dimulai usai jeada Piala Dunia 2022, tak ada pemain dari lima liga top Eropa yang mencetak lebih banyak daripada Rashford.

Baca Juga

Kemudian, pemain selanjutnya yang menjadi perhatian khusus Barcelona adalah sayap muda asal Argentina, Alejandro Garnacho.

Meski baru berusia 18 tahun, dampak yang ia berikan di lini serang Man United sudah begitu terasa. Kecepatannya di posisi sayap beberapa kali telah membuat repot lini pertahanan lawan.

Baca Juga

Dan terakhir, pemain yang juga masih dalam daftar kewaspadaan Barcelona adalah Lisandro Martinez. Meski posturnya tak terlalu tinggi, kekuatan duelnya tak diragukan lagi.

Lisandro Martinez yang sempat diragukan mampu mengawal lini belakang Man United kini telah menjelma sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Dengan adanya kesadaran terhadap tiga pemain Man United tersebut, Barcelona setidaknya bisa menerapkan strategi yang tepat untuk laga nanti.

Baca Juga

Sumber: Barcablaugranes

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaMarcus RashfordBerita Liga EuropaAlejandro Garnacho FerreyraLisandro Martinez

Berita Terkini