x

Liga Champions: Dortmund vs Chelsea Berakhir Antiklimaks, Graham Potter: Cuma Kurang Mujur

Kamis, 16 Februari 2023 09:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Chelsea, Graham Potter, mengaku timnya kurang beruntung saat ditekuk Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23. (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Pelatih The Blues, Graham Potter, mengaku timnya kurang beruntung saat kalah di laga Dortmund vs Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Chelsea tak henti-hentinnya mengalami nasib pahit. Usai jeblok di ajang Liga Inggris, kali ini mereka harus kembali jeblok di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bersua raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (16/02/23) dini hari WIB, Chelsea harus dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-0.

Gol tunggal Borussia Dortmund yang sekaligus menghempaskan Chelsea hadir melalui aksi Karim Adeyemi saat pertandingan memasuki menit ke-63.

Kegagalan Chelsea meraih kemenangan atas Borussia Dortmund ini juga terbilang cukup mengherankan, sebab sepanjang laga The Blues terlihat mampu menguasai pertandingan.

Baca Juga

Jika melihat statistik yang ada, Chelsea setidaknya berhasil melesatkan 21 tembakan berbanding 14 tembakan dari Borussia Dortmund.

Kemudian, dalam urusan tembakan tepat sasaran, Chelsea lagi-lagi juga terlihat unggul dengan berhasil melesatkan 8 tembakan tepat sasaran berbanding 2 tembakan.

Baca Juga

Belum lagi, dalam urusan penguasaan bola sepanjang pertandingan, armada Graham Potter itu juga mampu mengemas 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen.

Tentu, dengan situasi keunggulan seperti itu, Chelsea seharusnya dapat memetik tiga poin penuh atas Borussia Dortmund.

Akan tetapi, hasil telah muncul, Chelsea kalah. Graham Potter selaku pelatih pun akhirnya buka suara terkait kegagalan The Blues meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

1. Chelsea Kurang Beruntung

Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Tampil mendominasi ternyata tidak membuat Chelsea berada dalam jalur untuk meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar melawan Borussia Dortmund.

Kenyataan pahit harus diterima Chelsea dengan kekalahan, 1-0. Atas situasi tersebut, Graham Potter pung mengutarakan suaranya terkait penampilan anak asuhnya.

Seperti dilansir dari Football London, Graham Potter menyebut Chelsea dalam menghadapi Dortmund lebih banyak mendapatkan ketidakberuntungan.

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu juga mengutarakan bahwa masalah penyelesaian akhir menjadi masalah serius yang harus ditangani oleh Chelsea saat ini.

“Secara keseluruhan kami senang dengan kinerja di sebagian besar jalannya pertandingan. Ini rumit jauh dari kemenangan di Liga Champions, di markas lawan, melawan tim yang berada dalam momen yang baik,” ujar Graham Potter.

Baca Juga

“Jadi saya pikir itu adalah babak pertama yang seimbang, mengelola permainan dengan cukup baik, memiliki beberapa peluang untuk membalas, dan mencapai standar (yang diinginkan).”

“Babak kedua, terlepas dari satu hal di mana kami tidak melakukannya dengan cukup baik, kami adalah tim yang dominan dan menciptakan beberapa peluang bagus,” tambahnya.

Baca Juga

“Dengan sedikit keberuntungan dan eksekusi akhir, kami (seharusnya) akan mendapatkan gol yang pantas,” pungkas Graham Potter.

Meski kalah di leg pertama, Graham Potter tetap menyatakan keinginannya untuk meraih kemenangan di leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, 4 Maret nanti. “Ini leg pertama, ini pertandingan yang ketat, dan kami akan menantikan mereka di Stamford Bridge,” kata Potter.

Baca Juga

Sumber: Fooball London

ChelseaLiga ChampionsBorussia DortmundBerita Liga Champions EropaGraham Potter

Berita Terkini