x

Pernah Ketemu Erick Thohir, Ini Harapan Shin Tae-yong Terhadap Ketua Umum PSSI yang Baru

Kamis, 16 Februari 2023 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong teryata sudah kenal dan pernah bertemu dengan Ketua Umum PSSI yang baru yaitu Erick Thohir.

Seperti diketahui, Erick Thohir resmi jadi Ketum baru PSSI setelah menangkan pemilihan siang tadi di Hotel Shangri-La, Jakarta. Dia unggul atas LaNyalla dengan raihan 64 suara berbanding 22 suara.

Shin Tae-yong buka suara setelah terplihnya Erick Thohir di kursi Ketua Umum PSSI menggantikan Iwan Bule. Mereka ternyata sempat bertemu di Korea Selatan dan beberapa kali di stadion saat pertandingan.

Shin Tae-yong mengatakan sudah kenal Erick Thohir. Tapi, siapapun yang jadi pemimpin di PSSI diharapkan membawa perubahan, tidak hanya untuk Timnas Indonesia, tapi juga secara organisasi.

Baca Juga

"Betul saya pernah bertemu Pak Erick Thohir dan Pak Jokowi di Korea, dengan Pak Erick pun beberapa kali juga bertemu di stadion. Bukannya dekat tapi memang saling kenal," kata Shin Tae-yong.

"Siapa pun yang jadi Ketum saya harap agar PSSI bisa lebih berkembang. Bukan hanya pemain saja, tetapi administrasi PSSI juga harus berkembang," imbuhnya.

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyatakan akan langsung bertemu Ketum PSSI terpilih untuk mendiskusikan program Timnas Indonesia. Pasalnya, Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei - 11 Juni.

"Kalau gitu kita bersama-sama berkembang sehingga bisa ada efek sinergi yang baik bagi kita semua. Misal Pak Erick yang jadi Ketum, saya akan minta langsung meeting apa yang harus diperbaiki di PSSI," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Erick Thohir Segera Adakan Pertemuan dengan Shin Tae-yong

Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan akan bertemu pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong. Eks Presiden Inter Milan itu ingin mengetahui secara detail apa kebutuhan skuad Garuda Nusantara, supaya dapat jalani persiapan dengan baik. 

"Tentu untuk tim nasional, saya akan segera bicara dengan para pelatih, pemain, apa yang kita bisa support untuk mereka karena mereka harus berikan yang terbaik. Tidak mudah, tapi kita coba yang terbaik," ucapnya.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan Timnas U-20. Dia memanggil 30 pemain, tapi banyak yang terlambat bergabung dan itu membuat pusing tim pelatih karena kesulitan jalankan program.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 sedang lakukan persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. 

Sebelum beraksi di Piala Asia U-20, tim asuhan Shin Tae-yong terlebih dahulu menjajal uji coba di mini turnamen pada 17-22 Februari nanti. Lawan yang bakal dihadapi adalah Fiji, Guatemala dan Selandia Baru.

Baca Juga
PSSIErick ThohirTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini