x

Barcelona vs Man United Berakhir Imbang, Erik ten Hag Semprot Kinerja Wasit

Jumat, 17 Februari 2023 10:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberikan kritik pedas terhadap kinerja wasit usai timnya hanya bermain imbang, 2-2, melawan Barcelona di ajang Liga Europa. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberikan kritik pedas terhadap kinerja wasit usai timnya hanya bermain imbang, 2-2, melawan Barcelona di ajang Liga Europa.

Pertandingan seru baru saja terjadi di ajang Liga Europa yang mempertemukan dua tim raksasa, Barcelona vs Man United.

Pertandingan yang menyuguhkan dua tim raksasa dari benua Eropa tersebut terbilang menarik sebab sejak awal Barcelona maupun Man United langsung menunjukkan permainan agresif.

Berbagai ancaman silih berganti diberikan oleh masing-masing tim, tetapi hingga babak pertama berakhir skor imbang, 0-0, untuk kedua tim tak berubah.

Memasuki babak kedua, hujan gol terjadi. Empat gol setidaknya tercipta pada 45 menit babak kedua berjalan.

Baca Juga

Barcelona berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-50 melalui aksi rekrutan anyar mereka musim ini, Marcos Alonso.

Tak mau ketinggalan, dua menit berselang, Man United berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi bomber mereka, Marcus Rashford.

Baca Juga

Pada menit ke-59, Man United justru mampu berbalik unggul memanfaatkan gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Barcelona, Jules Kounde.

Barcelona akhirnya mampu menyelamatkan diri mereka dari kekalahan usai pada menit ke-76, Raphinha menjebol gawang David de Gea.

Bermain imbang, pelatih Man United, Erik ten Hag dikabarkan melemparkan kritik terhadap kinerja wasit yang memimpin laga tersebut.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Semprot Wasit

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Meski anak asuhnya telah tampil maksimal, Erik ten Hag mengakui bahwa dirinya menaruh perhatian terhadap kinerja sang pengadil lapangan.

Untuk diketahui, pada laga Barcelona vs Man United dini hari tadi, jalannya pertandingan dipimpin oleh wasti Maurizio Mariani.

Menjadi pengadil di laga big match, Mariani mendapat sorotan dari Erik ten Hag terkait beberapa keputusan yang dianggapnya merugikan Setan Merah.

Salah satunya ketika pelanggaran terhadap Marcus Rashford. Juru taktik asal Belanda itu menilai seharusnya Man United layak mendapat penalti, karena pelanggaran itu.

Namun, Maurizio Mariani tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran di kotak terlarang. Alih-alih melihat VAR untuk memastikan, Mariani memilih melanjutkan pertandingan, tanpa hukuman apapun.

Baca Juga

“Menurut saya wasit juga memiliki pengaruh besar dalam permainan ini,” ucap Erik ten Hag seperti dikutip dari laman resmi Man United.

“Saya pikir itu jelas merupakan pelanggaran terhadap Rashford. Anda dapat mendiskusikan apakah itu di dalam atau di luar kotak. Tetapi ini dia satu lawan satu dengan kiper,” terangnya.

Baca Juga

“Saya mempertanyakan hal itu. Tidak mungkin wasit bisa membuat kesalahan seperti itu. Saya pikir kami memiliki VAR. Jadi saya pikir itu tidak baik dan merupakan keputusan yang sangat buruk,” timpalnya.

Terlepas dari kritik Erik ten Hag terhadap kinerja wasit, Man United akan kembali berjumpa Barcelona di leg kedua pada Jumat (24/02/23) mendatang.

Bermain imbang di leg pertama, baik Man United dan Barcelona tetap mash memiliki peluag untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Baca Juga

Sumber: Manutd.com

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini