x

Mirip UFC! Detik-detik Pukulan Membabi-buta Pemain Fiji ke Pemain Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 18 Februari 2023 09:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dalam ajang turnamen mini jelang Piala Asia U-20 harus dipenuhi dengan insiden baku hantam antarpemain. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Laga Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dalam ajang turnamen mini jelang Piala Asia U-20 harus dipenuhi dengan insiden baku hantam antarpemain.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 tengah mengadakan sebuah turnamen mini sebagai perisapan mereka menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbezkistan.

Indonesia sendiri mengundang Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru dalam turnamen yang berlangsung dari 17-21 Februari 2023 itu.

Pada laga pertama yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, timnas Indonesia langsung sukses meraih kemenangan atas Fiji dengan skor telak, 4-0.

Bermain di rumah sendiri, timnas Indonesia U-20 tampil percaya diri sejak awal pertandingan, akhirnya pada babak pertama skuad Garuda berhasil unggul terlebih dahulu.

Baca Juga

Gol itu terjadi pada menit ke-39 melalui kaki dari Arkhan Fikri. Memasuki babak kedua, anak asuh Shin Tae-yong tak mengendurkan serangan.

Hasilnya baru empat menit babak kedua berjalan, Kakang Rudianto berhasil menggandakan keunggulan Indonesia, 2-0 Indonesia memimpin.

Baca Juga

Belum cukup dengan keunggulan dua gol, pada menit ke-60 giliran Resa Aditya yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan telak Indonesia akhirnya ditutup oleh Hokky Caraka lewat golnya pada menit ke-86. Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen grup.

Akan tetapi, meski berhasil meraih kemenangan, laga antara timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 harus diwarnai dengan baku hantam di antara pemain.

Baca Juga

1. Detik-detik Baku Hantam

Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

Berhasil unggul 4-0 menjelang babak kedua berakhir telah membuat para pemain Indonesia terlihat begitu santai saat laga tersebut.

Akan tetapi, bagi pemain Fiji ketertinggalan empat gol justru menjadikan mereka seperti dipermainkan, terlebih lagi sebelumnya Fiji telah menunjukkan permainan yang cukup keras.

Alhasil, atas kondisi tersebut keributan antara pemain Indonesia dan Fiji pun sempat terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-88.

Kejadian tersebut bermula dari Frengky Missa yang berusaha merebut bola dengan dua pemain Fiji, Gulam Razool dan Pawan Singh.

Akan tetapi, Pawan Singh kemudian terlihat mengayunkan pukulan membabi-buta kepada Frengky Missa yang membuat sang pemain terjatuh.

Baca Juga

Para pemain Indonesia yang melihat rekannya terjatuh pun tak kuasa terhindar dari keinginan untuk memberikan pukulan balasan kepada Pawan Singh, terkhusus Hokky Caraka.

Alhasil, keributan pun memanas dari situasi tersebut. Pawan Singh yang melakukan pukulan akhirnya diganjar dengan kartu merah.

Baca Juga

Hal sama pun juga didapatkan oleh Hokky Caraka karena juga terlihat melakukan pukulan kepada pemain Fiji.

Total, dalam laga tersebut tiga kartu merah telah dilayangkan wasit kepada para pemain Fiji. Sedangkan satu-satunya pemain Indonesia yang mendapat kartu merah adalah Hokky Caraka.

Berikut adalah detik-detik terjadinya baku hantam antara para pemain Timnas Indonesia dengan pemain Fiji.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/nocontextfooty

Timnas IndonesiaBola InternasionalFijiSepak BolaTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini