x

Dipermalukan di Laga Aston Villa vs Arsenal, Unai Emery Ngamuk-ngamuk ke Sosok Ini

Minggu, 19 Februari 2023 01:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Villans, Unai Emery, ngamuk-ngamuk pada sosok ini usai pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Aston Villa vs Arsenal berakhir.

Unai Emery dibuat malu dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 antara Aston Villa vs Arsenal, yang berlangsung di Stadion Villa Park, Sabtu (18/02/23) pukul 19.30 WIB.

Hal tersebut dikarenakan laga antara Aston Villa vs Arsenal dalam pekan ke-24 Liga Inggris 2022-2023 berakhir dengan skor 2-4.

The Villans, julukan Aston Villa, sempat dua kali unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Oliver Watkins di menit ke-5, dan 31’ oleh Philippe Coutinho.

Namun, kemenangan Arsenal menjadi mutlak berkat sumbangan gol yang diciptakan oleh Bukayo Saka di menit ke-16.

Baca Juga

Tak hanya itu, Arsenal juga menambah tiga gol di babak kedua. Masing-masing diciptakan oleh Oleksandri Zinchenko di menit ke-61, dan 90+8 oleh Gabriel Martinelli.

Serta, gol bunuh diri yang lahir berkat kesalahan individu dari Emiliano Martinez ketika pertandingan berjalan di menit ke-90+3.

Baca Juga

Alhasil, Aston Villa harus mengakui keunggulan kualitas yang dimiliki oleh Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Maka dari itu Aston Villa harus puas untuk menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris musim ini, dengan mengoleksi 28 poin.

Bahkan, masih ada sosok yang membuat Unai Emery marah besar usai pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Aston Villa vs Arsenal.

Baca Juga

1. Emery Marah Besar Pada Emiliano Martinez

Pelatih Aston Villa, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

Unai Emery menambah catatan buruk Aston Villa usai kalah dalam pertandingan melawan Arsenal di kandangnya sendiri.

Sejauh ini, Aston Villa telah menelan tiga kekalahan beruntun dari seluruh pertandingan yang dilakoni di semua kompetisi.

Sebelum kalah dari Arsenal dengan skor 2-4, Aston Villa telah menelan kekalahan dari Manchester City (1-3), dan Leicester City (2-4).

Hasil tersebut lantas membuat tim besutan Unai Emery terus mengalami kemerosotan di ajang Liga Inggris musim ini.

Bahkan, keadaan itu membuat Emery meluapkan emosinya kepada sosok yang selama ini menjadi hero di Aston Villa, Emiliano Martinez.

Baca Juga

Seperti diketahui, Emiliano Martinez menjadi pemain yang tampil apik bersama Aston Villa di kompetisi musim 2022-2023.

Bahkan, Emiliano Martinez berhasil memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022 bersama dengan tim nasional Argentina.

Baca Juga

Kendati demikian, Emiliano justru membuat gol bunuh diri dalam laga Aston Villa vs Arsenal. Hal itu membuat Unai Emery tidak bisa menyembunyikan perasaan marah kepadanya.

“Saya tidak pernah menyuruh penjaga gawang saya untuk pergi dan mencetak satu gol di menit ke-90. Hari ini saya sangat kecewa dan memalukan bagi saya, gol terakhir,” ujarnya dikutip dari BT Sport.

“Karena saya tidak pernah menyuruh penjaga gawang saya untuk pergi ke sudut untuk mencetak gol. Ini bukan semangat, kami harus menjaga pikiran kami tetap jernih dan cerdas,” imbuh Unai Emery.

Baca Juga

Sumber: BT Sport

ArsenalAston VillaUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini