☰
x

Ingin Menang di Laga RANS Nusantara vs Persib, Luis Milla Punya Bekal Kenangan Bagus

Minggu, 19 Februari 2023 12:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ingin mengulang kesuksesan lawan RANS Nusantara FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ingin mengulang kesuksesan meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC di Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23).

Sebagai informasi, di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, 4 September 2022, tim Persib berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC 2-1.

Dua gol Persib dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves. Lalu gol tunggal RANS Nusantara FC dicetak oleh mantan striker Persib, Wander Luiz, di babak kedua, pada menit 82.

Selain itu, kemenangan atas RANS Nusantara FC di putaran pertama Liga 1 2022-2023 menjadi debut Luis Milla bersama Persib. Di putaran kedua ini, dia ingin mengulang kesuksesan tersebut.

"Saya punya kenangan bagus melawan RANS, karena itu jadi laga pertama saya bersama Persib," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (18/02/23).

Baca Juga

"Keinginan saya adalah ketika laga dimulai, pemain dalam kondisi dan juga dalam perasaan yang bagus. Kami ingin memainkan permainan yang bagus, tapi kami juga menaruh respek kepada RANS," ucapnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengatakan, hasil pada pertemuan di putaran pertama menambah kepercayaan dirinya untuk menghadapi RANS Nusantara FC.

Meski demikian, Persib Bandung harus tetap waspada dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Pasalnya, RANS Nusantara FC bakal berusaha keras mengamankan poin di kandang.

Baca Juga

"Memang kami punya kenangan yang bagus dan menurut saya tentu itu bagus untuk kepercayaan saya sebagai pelatih," ujar Luis Milla.

Selain itu, Luis Milla sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar timnya bisa tampil maksimal dan mengamankan poin untuk menjaga peluang juara Liga 1 2022-2023.

"Kami mulai fokus untuk memainkan 11 pertandingan sisa, 11 pertandingan final, dan laga besok[hari ini], meski orang-orang menyebut akan mudah, tapi tidak bagi pemain," ungkapnya.

"Kami harus bermain dengan sangat bagus, memang benar saya punya kenangan bagus tapi lebih penting menatap ke depan dan setelah kalah, kami harus bisa kembali meraih tiga poin lagi," tegasnya.

Baca Juga

1. Wajib Waspada dengan RANS Nusantara FC

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ingin mengulang kesuksesan lawan RANS Nusantara FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Sementara itu, RANS Nusantara FC hingga memasuki pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 berada di dasar klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin.

Di sisi lain, Persib berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 46 poin, sedangkan pemuncak klasemen PSM Makassar mengoleksi 50 poin.

Menurut Luis Milla, di pertandingan nanti skuat Maung Bandung harus bekerja keras dan tentunya berhati-hati dengan RANS Nusantara FC.

Pasalnya, meski berada di papan bawah, RANS Nusantara FC dihuni banyak pemain berkualitas dan bisa jadi membuat kejutan di pertandingan nanti.

RANS Nusantara FC punya Mitsuru Maruoka, Makan Konate yang sudah sangat berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia dan sempat memperkuat Persib Bandung.

Baca Juga

Oleh karena itu, Luis Milla mengingatkan Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan untuk fokus bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

"RANS merupakan tim yang sedang bermasalah tapi mereka punya pemain yang berkualitas seperti Maruoka, Edo, Konate, mereka bisa memberikan bahaya di area pertahanan kami," kata Luis Milla.

Baca Juga

Persib sendiri sudah mempersiapkan diri diantaranya dengan menggelar latihan, selain itu Luis Milla juga sudah memiliki strategi yang akan diterapkan pada saat menghadapi RANS Nusantara FC.

"Kami harus memulai laga dengan baik dan memiliki hasrat untuk meraih kemenangan di laga berikutnya yaitu ketika menghadapi RANS," tegas Luis Milla.

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara RANS Nusantara vs Persib Bandung akan digelar hari ini, Minggu (19/02/23) mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga
Persib BandungRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini