x

Tak Lihat Klasemen RANS Nusantara FC, Ezra Walian Siap Kerja Keras untuk Persib Bandung

Minggu, 19 Februari 2023 13:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang Persib,Ezra Walian berhadapan dengan penjaga gawang PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Bintang Persib Bandung, Ezra Walian, siap bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya pada pekan ke-25 Liga 1 2022-2023 kontra RANS Nusantara FC.

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara RANS Nusantara FC menjamu Persib Bandung akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (19/02/23) pukul 15.00 WIB.

Menurut Ezra Walian, jika melihat klasemen sementara Liga 1 2022-2023 tim Persib saat ini berada di atas RANS Nusantara FC, yakni peringkat ketiga dengan mengumpulkan 46 poin.

Sedangkan RANS Nusantara FC, hingga memasuki pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 berada di papan bawah, tepatnya di dasar klasemen sementara, dengan mengoleksi 17 poin.

Meski secara klasemen, jaraknya cukup jauh, namun menurut Ezra setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 semuanya sama. Sehingga, dia bersama rekan-rekannya akan tetap bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, serta tidak melihat klasemen lawan.

Baca Juga

"Kami menatap setiap lawan dengan serius. Meski mereka berada di papan bawah atau papan atas klasemen, semua sama," kata Ezra Walian.

Lebih lanjut Ezra menuturkan, pada pertandingan tersebut kemenangan menjadi target yang ingin diraih, pasalnya sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah kehilangan poin usai dikalahkan PSM Makassar dengan skor 1-2.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung akan berusaha untuk mengamankan poin penuh, untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

"Kami harus memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin. Jadi tidak peduli siapa lawannya, kami harus bisa meraih poin penuh," ucap Ezra.

Baca Juga

Selain itu, saat ini Ezra memilih untuk fokus mematangkan persiapan, agar pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 nanti bisa tampil maksimal dan membawa tim Persib meraih kemenangan.

"Kami tidak melihat lawannya dan kami hanya melihat ke tim sendiri, kami ingin menjadi juara, jadi kami harus menang," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini.

Baca Juga

1. Siap Mengulang Hasil Positif saat Putaran Pertama

Pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Sementara itu, pertemuan terakhir RANS Nusantara FC dan Persib, terjadi di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 4 September 2022.

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Persib, dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves.

Sedangkan gol tunggal RANS Nusantara FC pada pertandingan tersebut putaran pertama Liga 1 2022-2023, dicetak oleh mantan striker Persib, yakni Wander Luiz di babak kedua, saat memasuki menit 82. 

Kemenangan pada putaran pertama atas RANS Nusantara FC, menjadi momen penting bagi Pelatih Persib, Luis Milla. Pasalnya, laga tersebut merupakan debutnya bersama skuat Maung Bandung di Liga 1 2022-2023.

"Saya punya kenangan bagus melawan RANS, karena itu jadi laga pertama saya bersama Persib," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (18/02/23).

"Keinginan saya adalah besok ketika laga dimulai, pemain dalam kondisi dan juga dalam perasaan yang bagus. Kami ingin memainkan permainan yang bagus, tapi kami juga menaruh respek kepada RANS," ucap Luis Milla menuturkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengatakan, hasil pada pertemuan di putaran pertama menambah kepercayaan dirinya untuk menghadapi RANS Nusantara FC di pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meski demikian, skuat Maung Bandung harus tetap waspada dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Pasalnya, RANS Nusantara FC pastikan bakal berusaha keras untuk mengamankan poin di kandang.

Baca Juga

"Memang kami punya kenangan yang bagus dan menurut saya tentu itu bagus untuk kepercayaan saya sebagai pelatih," ujar Luis Milla.

Selain itu, Luis Milla sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh, untuk menjaga peluang juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Tapi untuk laga besok, kami mulai fokus untuk memainkan 11 pertandingan sisa, 11 pertandingan final, dan laga besok, meski orang-orang menyebut laga besok akan mudah, tapi tidak bagi pemain," ungkapnya.

"Kami harus bermain dengan sangat bagus, memang benar saya punya kenangan bagus tapi lebih penting menatap ke depan dan setelah kalah, kami harus bisa kembali meraih tiga poin lagi," tegasnya.

Baca Juga
Persib BandungRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1

Berita Terkini