x

Lontarkan Komentar Negatif, Graham Potter Harusnya Sudah Dipecat Chelsea

Senin, 20 Februari 2023 00:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
David Datro Fofana (kiri) bersama pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Eks Aston Villa, Gabriel Agbonlahor berujar bahwa pelatih Chelsea, Graham Potter harus dipecat, mengingat komentar negatif usai pertandingan melawan Southampton.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea harus kalah 0-1 dari Southampton di Stadion Stamford Bridge pada hari Sabtu (18/02/23).

Penampilan buruk The Blues menjadi salah satu bahan cemoohan di pertengahan babak pertama dan akhir babak kedua.

Bahkan, Chelsea tanpa menang di laga Liga Inggris dalam empat pekan belakangan, terutama usai ditangani oleh Graham Potter.

Hanya saja, Graham Potter kemudian mendapat kecaman dari dua pandit sepak bola Inggris, Gabriel Agbonlahor dan Jamie O’Hara.

Baca Juga

Pasalnya, dua pandit yang juga sempat menjadi pemain Liga Inggris ini menyebut bahwa mereka tak senang dengan cara Graham Potter menjawab wawancara di akhir pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton.

Belakangan, Potter menyebut bahwa dirinya banyak mengganti susunan pemain, mengingat ada beberapa pemain yang kembali dari cedera.

Baca Juga

“Jadi, ketika Anda membuat perubahan akan sulit melawan tim yang melakukan persiapan lebih baik,” ujar Potter.

“Bukannya kami senang dengan kekalahan, tetapi, Kami harus tetap bekerja dan terus melakukan hal tersebut.”

“Ya, kami sangat mengerti karena hasil yang didapatkan Chelsea tidak seperti yang diinginkan orang dan saya harus mengembalikan semuanya,” imbuh Potter.

Baca Juga

1. Graham Potter Dihujat Dua Pandit

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Hanya saja, dua pandit Liga Inggris, Jamie O’Hara dan Gabriel Agbonlahor bingung, karena komentar Graham Potter soal mengubah susunan pemain Chelsea.

“Ini adalah Chelsea dan apakah saya harus mengubah susunan pemain saya? Ini adalah tim yang tidak nyata,” ujar Agbonlahor.

“Ini adalah Chelsea, apakah Anda melihat susunan pemainnya? Ini bukanlah tim yang sebenarnya.”

“Potter harus dipecat karena wawancara usai pertandingan Chelsea. Kami harus mengubah banyak susunan pemain karena baru bermain di Liga Champions, kami harus membawa pemain yang sudah biasa turun di lapangan,” imbuh Agbonlahor.

Jamie O’Hara kemudian menyoroti beberapa transfer yang belakangan dilakukan Chelsea dengan beberapa pemain tak bisa tampil dengab bagus.

Baca Juga

“Anda memainkan Mykhaylo Mudryk. Anda harus memainkan Joao Felix. Apakah Anda bercanda?,” ujar O’Hara.

“Azpilicueta, Koulibaly, Chilwell, Kovacic, Enzo Fernandez, Joao Felix, Mason Mount, dan Datro Fofana, apakah Potter bercanda? Sungguh kasian,” imbuh O’Hara.

Baca Juga

Chelsea belakangan memang kesulitan untuk memenangkan pertandingan dengan Graham Potter tak menemukan susunan pemain yang tepat.

Graham Potter mencoba menurunkan David Datro Fofana, mengingat pemain yang satu ini merupakan salah satu penyerang muda milik Chelsea.

Hanya saja, pemain yang unggul di Liga Norwegia ini gagal tampil bagus bersama Chelsea di beberapa pertandingan dan belum mencetak gol.

Baca Juga
SouthamptonChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne FootballGraham Potter

Berita Terkini