x

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Man City: Gvardiol Selamatkan Wajah Die Roten Bullen

Kamis, 23 Februari 2023 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Riyad Mahrez mencetak golnya di laga RB Leipzig vs Manchester City (23/02/23). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/23 RB Leipzig vs Manchester City, Kamis (23/02/23), berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 antara RB Leipzig dan Man City harus berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Sepanjang pertandingan, kedua tim memainkan permainan menyerang dan tampil dominan di masing-masing babak, di mana Man City mampu membuka keunggulan lewat Riyad Mahrez.

Sedangkan RB Leipzig mampu membalas gol tamunya itu di babak kedua lewat bek andalannya, Josko Gvardiol. Skor 1-1 itu membuat laga akan ditentukan di leg kedua yang berlangsung di markas Man City, Rabu (15/03/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Man City langsung mengambil alih kendali permainan dengan menekan pertahanan RB Leipzig secara bertubi-tubi.

Baca Juga

Di menit ke-13 saja, Man City hampir mencetak gol lewat Kyle Walker yang sepakannya masih bisa diblok oleh barisan pertahanan RB Leipzig.

Sejuruh kemudian, Riyad Mahrez juga mendapat peluang. Pun dengan sederet pemain RB Leipzig yang turut mencoba memberikan tekanan.

Baca Juga

Gol pun akhirnya tercipta di menit ke-27 untuk Man City lewat Riyad Mahrez yang berhasil memanfaatkan kesalahan RB Leipzig dalam melakukan Build Up. Skor menjadi 1-0.

Usai gol itu, Man City mendapat sederet peluang lainnya lewat Jack Grealish dan Rodri. Sedangkan RB Leipzig baru mendapat tembakan ke gawang pertamanya lewat Timo Werner di penghujung babak pertama.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas RB Leipzig pun lantas mengakhiri babak pertama pertandingan ini.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Josko Gvardiol berduel dengan Erling Haaland di laga RB Leipzig vs Manchester City (23/02/23). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Di babak kedua, RB Leipzig langsung tampil menekan dan mendominasi Manchester City dengan intensitas permainan yang tinggi.

Tekanan dan serangan ini bahkan membuat RB Leipzig mendapat banyak peluang emas lewat Benjamin Henrichs, Emil Forsberg, dan Andre Silva.

Sedangkan Man City yang terkurung, hanya mampu mendapat peluang dari Erling Haaland yang sepakannya masih melenceng dari gawang.

Baca Juga

Kegagalan Haaland mengkonversi peluang pun dibayar mahal, usai RB Leipzig mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Josko Gvardiol di menit ke-70. Skor menjadi 1-1.

Usai gol tersebut laga pun berjalan dengan intensitas tinggi, di mana Man City hampir menggandakan keunggulan di menit ke-75 lewat Ilkay Gundogan yang sepakannya masih bisa ditepis Janis Blaswich.

Di sisa waktu yang ada, tak ada gol tercipta bagi kedua tim. Alhasil, skor 1-1 tetap bertahan bagi RB Leipzig dan juga Manchester City.

Baca Juga

Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-3-1)

Blaswich; Klostermann, Orban, Gvardiol, Halstenberg; Laimer, Schlager; Szboszlai, Forsberg, Werner; Andre Silva

Manchester City (4-2-3-1)

Ederson; Walker, Akanji, Ruben Dias, Ake; Rodri, Gundogan; Mahrez, Bernardo Silva, Grealish; Haaland

Manchester CityLiga ChampionsRiyad MahrezRB LeipzigHasil PertandinganBerita Liga Champions EropaJosko Gvardiol

Berita Terkini