x

Comeback dan Singkirkan Barcelona, Erik ten Hag Kembalikan DNA Juara Manchester United

Jumat, 24 Februari 2023 21:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag berhasil mengembalikan DNA Juara Manchester United usai menyingkirkan Barcelona di babak play-off Liga Eropa UEFA dengan agregat 4-3. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag berhasil mengembalikan DNA Juara Manchester United usai menyingkirkan Barcelona di babak play-off Liga Eropa UEFA dengan agregat 4-3.

Berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester United yang sempat tertinggal satu gol di babak pertama, sukses mengembalikan keadaan dengan mencetak dua gol guna mengalahkan Barcelona.

Fred dan Antony menjadi sosok di balik kesuksesan The Red Devils untuk mengalahkan sekaligus menyingkirkan Barcelona dari Liga Eropa UEFA.

Hal tersebut telah menunjukkan jika Man United saat ini tidak bergantung pada satu atau dua pemain, melainkan bermain secara kolektif.

Kesuksesan Manchester United di musim ini tak lepas dari tangan dingin pelatih asal Belanda, Erik ten Hag yang baru saja ditunjuk menggantikan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Ten Hag juga berhasil menunjukkan siapa bos di Man United yang sebenarnya usai menendang Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Erik ten Hag juga mampu mengembalikan performa para pemainnya, seperti Marcus Rashford yang belakangan ini tampil begitu mengesankan.

Baca Juga

Sejak ditangani oleh pelatih asal Belanda itu, Rashford kini telah mencetak 24 gol dan sembilan assist di semua kompetisi musim ini.

Tak hanya Rashford, pemain seperti Fred, Aaron Wan-Bissaka, hingga Luke Shaw juga berhasil menunjukkan performa terbaik mereka.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika Erik ten Hag turut mengembalikan keangkeran Stadion Old Trafford seiring dengan performa mengesankan Manchester United.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Kembalikan DNA Juara Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Menurut catatan Opta, kemenangan atas Barcelona turut membantu Manchester United mengamankan sejumlah rekor yang mengesankan.

Terlepas dari fakta atas kekalahan di dua laga kandang pertama mereka di semua kompetisi musim ini, Erik ten Hag berhasil mengembalikan keangkeran Stadion Old Trafford.

Pasalnya, sejak saat itu Manchester United menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di Old Trafford.

“Setelah mengalami dua kekalahan dari empat pertandingan kandang pertama mereka di semua kompetisi musim, Manchester United kini tak terkalahkan,” kata Opta.

Baca Juga

“Sejak saat itu, Manchester United tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di Old Trafford, memenangkan 16 diantaranya (draw 2),” pungkas laporan Opta.

Bahkan, Manchester United juga menjadi salah satu tim yang berhasil bertahan di empat kompetisi utama di Eropa yakni, Liga Inggris, Liga Eropa, Piala FA dan Piala Carabao.

Baca Juga

Erik ten Hag juga telah membuka harapan bagi pendukung Setan Merah untuk memenangkan keempat kompetisi tersebut sekaligus mengakhiri paceklik trofi.

Pertandingan melawan Newcastle United di final Piala Carabao, Minggu (26/02/23) merupakan laga penting bagi Erik ten Hag untuk memberikan gelar perdana untuk Manchester United di musim pertamanya sebagai pelatih.

Baca Juga

Sumber: Opta

Manchester UnitedFredLiga EuropaLuke ShawOld TraffordMarcus RashfordAaron Wan BissakaErik ten Hag

Berita Terkini