x

Cetak Gol Debut, Striker Portugal Menilai Kemenangan Persik Kediri Tetap Utama

Jumat, 24 Februari 2023 14:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Persik perkenalkan Flavio Silva sebagai striker baru Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kemenangan 5-1 yang dipetik Persik Kediri atas Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya pada Kamis (23/02/23), juga memberi cerita bagi Flavio Silva.

Ya, striker berkebangsaan Portugal itu akhirnya mampu menjawab ekspektasi Persik Kediri melalui gol pertamanya. Dia membuka skor pada menit 9.

Sebelum melawan Rans Nusantara, banyak kritikan yang mulai tertuju kepada Flavio akibat tak kunjung mencetak gol selama membela Persik dalam 6 laga.

Namun, pelan tapi pasti Flavio menjawab semua keraguan terhadapnya. Gol dari hasil assist Renan Silva itu membuka kemenangan 5-1 atas Rans.

"Tentu, saya sangat senang akhirnya bisa mencetak gol untuk tim ini," bilang pemilik nama lengkap Flavio Antonio da Silva itu kepada INDOSPORT.com.

Baca Juga

"Tetapi bagi saya, yang paling penting adalah kontribusi dalam membantu tim meraih tiga poin," sambung eks striker Timnas Portugal U-19 tersebut.

Flavio jelas mengerti bagaimana kebahagiaan yang tercipta selepas kemenangan Persik Kediri atas Rans Nusantara FC kemarin.

Baca Juga

Karena selama 6 laga sebelumnya, dia tahu rekan setimnya sudah berjuang keras, namun hasilnya tak sesuai harapan.

"Poin penting lainnya, bagaimana semua orang disini mendapat kebahagiaan atas kemenangan yang kami raih," ungkap Flavio.

"Sebenarnya tidak terlalu penting siapa yang mencetak gol, meski kali ini pemain di posisi striker melakukannya. Tim tetap yang utama," tandas dia.

Baca Juga

1. Tak Ada Target

Striker asing baru Persik, Flavio Silva.

Debut gol itu praktis membuat Flavio Silva menatap kelanjutan kariernya untuk tim dengan julukan Macan Putih dengan lebih optimis.

Persik Kediri tinggal menyisakan 9 laga tersisa hingga Liga 1 musim ini rampung. Lantas, berapa target gol yang dipatok Flavio Silva?

"Tidak, saya tidak punya target berapa gol yang akan saya cetak untuk tim ini. Yang penting, tampil maksimal," ungkap dia.

"Kembali lagi, target utama yang saya usung adalah bagaimana caranya untuk membantu tim ini secara maksimal, tiga poin," sambung Flavio.

Kendati demikian, Flavio juga tak menepis jika ada cukup tekanan mental setelah kiprahnya berjalan tak mulus pada masa-masa awal di Kediri.

Baca Juga

Sebelum menang atas Rans, Flavio ikut tampil dalam 6 laga kompetisi dan belum menjawab ekspektasi tim melalui sumbangan gol.

"Tapi ketika saya tidak bisa mencetak gol, saya tidak putus asa. Saya tetap bekerja keras mencapai level terbaik," beber pemain kelahiran Guinea-Bissau itu.

Baca Juga

Flavio Silva merupakan satu dari dua pemain asing rekrutan terbaru Persik Kediri selama transfer window Liga 1 musim ini.

Dia menggantikan posisi Joanderson de Jesus Assis. Satu nama lagi adalah Anderson Nascimento yang mengganti slot Arthur Felix Silva.

Flavio Silva sebelumnya membela klub Monnerich di Liga Luxembourg. Disana, dia mencetak 1 gol dalam Piala Liga dan tak mencetak gol dalam 6 laga kompetisi.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Flavio Antonio da Silva

Berita Terkini