x

Liga 1: Libas RANS, Persik Kediri Pecahkan Rekor Sulit Menang di Depan Suporter

Jumat, 24 Februari 2023 05:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan BRI Liga 1 antara Persik Kediri vs RANS Nusantara. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses menuntaskan misi besarnya untuk mengamankan poin penuh saat menjamu RANS Nusantara FC di lanjutan Liga 1 2022-2023, Kamis (23/02/23).

Tim dengan julukan Macan Putih tampak haus kemenangan dengan melampiaskannya melalui skor 5-1 atas RANS Nusantara FC di Stadion Brawijaya Kediri.

Tak pelak, hasil ini disambut begitu antusias dari segenap anggota Skuat Persik Kediri. Kemenangan di depan suporter akhirnya terealisasi musim ini.

"Semua pemain tampil sangat baik, luar biasa. Gol-gol yang tercipta juga fantastis," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves saat post-match press conferrence.

Ya, untuk pertama kalinya, Arthur Irawan dkk bisa menyanyikan lagu khas Persik Kediri secara khitmat di tengah lapangan bersama suporter.

Baca Juga

Biasanya, mereka mendapatkan kritikan dan cacian ketika mengalami kekalahan atau hanya meraup hasil imbang di Stadion Brawijaya.

Kendati demikian, Divaldo memperingatkan bahwa kemenangan ini tidak boleh terlalu dirayakan Persik Kediri dalam waktu lama.

Baca Juga

Pasalnya, mereka sudah harus kembali fokus untuk melawan Arema FC, pada lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 pada Selasa (28/02/23) mendatang.

"Jangan pikir tim ini sudah bermain fantastis setelah kemenangan ini. Bukan, tugas kami belum selesai," beber Divaldo Alves.

"Ini adalah langkah awal bagi kami untuk segera beranjak dari zona degradasi. Mudah-mudahan kami tetap bisa lebih baik," sambung dia.

Baca Juga

1. Sempat Deg-degan

Pertandingan BRI Liga 1 antara Persik Kediri vs RANS Nusantara. (Foto: MO Persik Kediri)

Sebelum memasuki ruangan press conferrence dengan penuh senyum, Divaldo Alves mengaku sempat deg-degan dalam menyimak permainan timnya.

Ya, Persik Kediri dibayangi persoalan mental yang kerap membelenggu selama ini. Terutama ketika RANS Nusantara FC sukses menyamakan skor.

"Saya bahkan sempat marah. Karena kami goyang saat babak pertama memasuki 25 menit akhir karena gol lawan," ulas Divaldo.

"Padahal, kami memulai pertandingan dengan bagus, terutama 15 menit awal. Ada beberapa kesalahan yang perlu dikoreksi," imbuh dia.

Mitsuru Maruoka menghadirkan bayang-bayang kegagalan itu ketika sukses mencetak gol dengan shooting keras pada menit 29.

Baca Juga

Gol pemain RANS Nusantara FC asal Jepang itu untuk membalas lesakan Flavio Silva saat laga baru berlangsung 9 menit di lapangan.

"Saya lalu melakukan koreksi di ruang ganti saat jeda turun minum. Saya katakan bagus kalau memang bagus, jelek kalau mereka jelek," tukas dia.

Baca Juga

"Tapi kami masih punya 45 menit babak kedua yang sangat penting. Karena beberapa hal bisa terjadi di periode itu," jelas pelatih asal Portugal tersebut.

Benar saja, lecutan motivasi membuat Persik Kediri menggila pada paruh kedua. Rohit Chand membuat skor melebar pada menit 56.

Renan Silva menyusul lesakan gol pada menit 70, serta sepasang gol Mochamad Khanafi menit 76 dan 82 menegaskan kemenangan Persik dengan skor 5-1.

Baca Juga
Persik KediriRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini