x

Barcelona Serius, Lionel Messi dari Jepang Masih Berpeluang Kembali ke Real Madrid

Sabtu, 25 Februari 2023 17:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Timnas Jepang, Takefusa Kubo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona belakangan tengah bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan Takefusa Kubo yang moncer bersama Real Sociedad.

Persaingan Barcelona dan Real Madrid agaknya tak hanya habis di Liga Spanyol dan akan berlanjut di bursa transfer musim panas 2023.

Kondisi ini terjadi tak lain karena pemain asal Jepang, Takefusa Kubo yang belakangan menjadi buah bibir karena berhasil moncer bersam Real Sociedad.

Penampilan Kubo, yang kerap dijuluki sebagai Lionel Messi dari Jepang  belakangan menimbulkan decak kagum dan tengah dipantau oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez sendiri membutuhkan pemain baru di lini tengah, atau pemain sayap, mengingat kurangnya pemain kreatif di Barcelona.

Baca Juga

Belakangan, Barcelona disebut akan melepas pemain muda asal Spanyol, Ferran Torres yang kabarnya tak kerasan.

Selain itu, ada nama alumnus La Masia (akademi Barcelona), yaitu Ansu Fati yang belakangan menurun secara performa dan siap dilego.

Baca Juga

Hanya saja, Barcelona akan kesulitan untuk merekrut Takefusa Kubo, karena klausul yang masih dimiliki oleh Real Madrid.

Seperti diketahui, Kubo bukan sekali ini berlabuh di Liga Spanyol, melainkan sempat berseragam Real Madrid terlebih dahuliu.

Lantaran kurangnya kesempatan bermain di Real Madrid, Kubo kemudian mencari klub baru dan bergabung ke Real Sociedad.

Baca Juga

1. Barcelona dan Real Madrid Rebutan Takefusa Kubo

Pemain Timnas Jepang, Takefusa Kubo

Kondisi ini sebenarnya mirip dengan yang dialami oleh Martin Odegaard yang saat ini moncer bersama dengan Arsenal.

Dilansir dari Barcablaugranes, Real Madrid sebenarnya masih memiliki 50 persen hak dari Takefusa Kubo, sehingga akan terjadi negosiasi yang alot.

Selain karena harganya yang cukup mahal, Los Blancos tentu tak rela jika bintang mudanya itu kemudian menjadi milik Barcelona.

Barcelona sendiri bisa mendatangkan Kubo jika mampu membayar 60 juta euro, yang notabene adalah klausul pelepasan sang pemain dari Real Sociedad.

Hanya saja, jika biaya ini dipenuhi oleh Barcelona, Real Madrid akan mendapatkan setengahnya, karena masih terbawa dengan klausul kontrak Kubo.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid bisa melawan Barcelona, jika mereka mengeluarkan senjata rahasia untuk merekrut Lionel Messi dari Jepang ini.

Real Madrid diketahui masih memiliki klausul pembelian kembali yang jika diaktifkan, maka Takefusa Kubo akan hengkang ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Tentu saja, Barcelona akan gigit jari jika bintangnya tak didapat di bursa transfer musim panas 2023 nanti, karena sulit bernegosiasi dengan Real Madrid.

Hanya saja, Real Madrid tentu akan membuat Barcelona makin sulit dengan posisi mereka sebagai klub pemilik Takefusa Kubo.

Patut ditunggu hingga bursa transfer musim panas 2023 apakah sengketa perebutan Takefusa Kubo, si Lionel Messi dari Jepang antara Barcelona dan Real Madrid akan terjadi.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolTakefusa Kubo

Berita Terkini