x

Real Madrid vs Atletico Madrid: Ancelotti Beri Jawaban Sinis Soal Skuad yang Mulai Karatan

Sabtu, 25 Februari 2023 05:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil bersitegang dengan para pemain Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, memberikan jawaban terkait skuat yang mulai karatan menjelang laga Liga Spanyol (La Liga) antara Real Madrid vs Atletico.

Carlo Ancelotti akan melakoni pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Atletico, yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (26/02/23) pukul 00.30 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Real Madrid vs Atletico dengan tajuk ‘Derby Madrid’ tersebut menjadi laga yang sangat penting bagi Carlo Ancelotti.

Hal tersebut dikarenakan poin penuh dalam laga melawan Atletico akan berguna bagi Real Madrid untuk menempel ketat pemuncak Liga Spanyol, Barcelona.

Los Blancos, julukan Real Madrid, saat ini mengumpulkan perolehan 51 poin. Tim besutan Carlo Ancelotti terpaut 8 angka dari Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

Beruntungnya, Real Madrid memiliki modal yang lebih baik dibandingkan dengan Atletico dalam 5 pertandingan terakhirnya.

Real Madrid tercatat belum pernah menelan kekalahan, bahkan mereka menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan.

Baca Juga

Sedangkan, Atletico Madrid tidak begitu konsisten dalam lima laga terakhirnya.Tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut mencatatkan 3 kemenangan 1 hasil imbang, dan sekali kalah.

Kendati demikian, Real Madrid memiliki kenangan buruk ketika dikalahkan oleh Atletico Madrid dalam ajang Liga Spanyol, (27/02/16) silam, dengan skor 0-1.

Selain itu, baru-baru ini Carlo Ancelotti justru bersikap sinis terkait skuat mulai karatan, menjelang pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Atletico.

Baca Juga

1. Ancelotti Berlaku Sinis

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Hampir separuh dari skuat yang dimiliki oleh Real Madrid pada musim ini telah memiliki usia 30 tahun, atau bahkan lebih.

Beberapa nama seperti Thibaut Courtois, David Alaba, Nacho Fernandez, Toni Kroos, Luka Modric, dan Karim Benzema, adalah nama-nama lama.

Melansir dari Football Espana, Carlo Ancelotti memberikan jawaban yang cukup sinis ketika ditanyai tentang pengaruh usia pemain dalam pengambilan keputusannya.

Ancelotti lantas mengatakan bahwa hal tersebut sama sekali tidak berpengaruh dalam pengambilan keputusannya menetapkan skuat utama.

Hal tersebut dikarenakan Carlo Ancelotti hanya berpacu pada kualitas yang dimiliki individu dan kolektif dari setiap pemain.

Baca Juga

Bahkan, pelatih yang kerap disapa Don Carlo tersebut menegaskan jika pemain yang memiliki usia tua sama saja dengan yang muda.

“Masalah menjadi tua sama dengan masalah muda. Jika seorang pesepakbola membuat penilaian, Anda tidak perlu melihat paspor mereka,” terang Carlo Ancelotti.

Baca Juga

“Jika seorang pemain berusia 16 tahun dan melakukan pekerjaannya, dia harus bermain. Jika seorang pemain berusia 17 tahun, dan tidak memenuhi syarat, maka dia tidak bermain,” tambahnya.

“Ini sama seperti jika seorang pemain berusia 35, 36, atau 37 tahun. Anda harus mengevaluasi apa yang terjadi di lapangan setiap hari, mengevaluasi apakah seorang pemain melakukannya dengan baik atau tidak.

“Ini adalah pekerjaan dan usia kami, baik atau buruk, tidak bisa menjadi sesuatu yang Anda ambil keputusan,” pungkas Ancelotti dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini