x

Harry Maguire Bocorkan Erik ten Hag yang Ngamuk di Laga Man United vs West Ham

Kamis, 2 Maret 2023 12:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

INDOSPORT.COM — Manchester United berhasil tekuk West Ham dalam putaran Piala FA dengan skor 3 – 1 lewat comeback dramatis yang berhasil mereka lakukan. Hal ini tak lepas dari ceramah ruang ganti dari Erik ten Hag. 

West Ham United memang berhasil unggul lebih dulu pada awal babak kedua yang memang terlihat bahwa mereka tampil luar biasa di awal pertandingan.

Namun, tak perlu waktu lama untuk Manchester United membalikkan keadaan yang gol pertama mereka adalah gol bunuh diri dari pemain bertahan West Ham.

Langsung tancap gas, para pemain Setan Merah pun akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan untuk mereka 3 – 1.

Mendapati hal tersebut, Harry Maguire yang merupakan pemain bertahan dari Manchester United menyebutkan bahwa Erik ten Hag sempat mencak-mencak dalam laga tersebut.

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa hal itulah yang membuat permainan mereka meningkat di babak kedua setelah pada setengah babak sebelumnya mereka memang terbilang kalah.

Sebenarnya, wajar saja jika hal itu terjadi sehubungan dengan Erik ten Hag yang mencoba strategi baru dengan memainkan wajah yang berbeda dalam laga tersebut.

Baca Juga

Namun, Erik ten Hag berhasil mengatasi hal itu dengan baik lewat ceramah yang ia berikan saat turun minum yang membuat para pemainnya kembali bersemangat.

Padahal, bisa saja mereka tampil lebih loyo setelah satu gol yang seharusnya menjadi pembuka mereka malah dianulir karena off-side.

Hal ini tentu mengganggu mental para pemain, tetapi Manchester United dan Erik ten Hag berhasil mengatasi hal tersebut lewat comeback elegan mereka.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Buat Manchester United Lebih Mengerikan

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford sedang berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain West Ham United di Liga Inggris.

Secara tidak langsung, strategi yang diterapkan oleh Erik ten Hag dengan merotasi para pemainnya ini membuat Manchester United lebih perkasa lagi.

Dengan fakta bahwa mereka bisa menang dalam putaran piala FA dengan skuad yang berbeda dengan kemenangan mereka dalam Carabao Cup, hal ini tentu menjadi bukti kedalaman skuad mereka yang tangguh.

Dengan begitu, tidak akan terlalu masalah jika ada hal yang tidak diinginkan ke depannya mengingat mereka memang akan menjalani jadwal yang sangat padat.

Pertandingan demi pertandingan yang terus mereka lakukan tersebut pasti akan sangat menguras mental dan bahkan tenaga dengan kemungkinan terburuknya adalah cedera yang mengintai.

Namun, dengan kedalaman skuad yang tangguh, hal itu sudah tidak lagi menjadi kendala dengan mereka yang bisa melakukan rotasi pemain secara fleksibel.

Baca Juga

Erik ten Hag benar-benar berhasil menjadikan Manchester United kembali menjadi salah satu tim papan atas Liga Inggris setelah beberapa tahun belakangan ini sedang terpuruk.

Fakta bahwa mereka berkesempatan mendapatkan quadruple juga sangat fantastis mengingat ini adalah kebangkitan pertama dari sang Setan Merah.

Baca Juga

Para pemain Manchester United sendiri tampaknya juga memercayai pelatih berkebangsaan Belanda tersebut yang tentunya membuat kekompakan tim mereka makin terbentuk.

Bisa dibilang bahwa The Red Devils kini sedang dalam bentuk terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir dan Erik ten Hag adalah dalang dari hal tersebut.

Manchester United sendiri akan berhadapan dengan Fulham pada putaran Piala FA selanjutnya yang tentu akan sangat menarik untuk ditunggu-tunggu.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedWest Ham UnitedPiala FALiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini