x

Tak Dapat Izin, Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Pekan ke-28 Liga 1 Resmi Ditunda

Kamis, 2 Maret 2023 04:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

INDOSPORT.COM - Pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di lanjutan pekan ke-28 Liga 1 musim 2022-2023 resmi mengalami penundaan.

Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung sejatinya akan berlangsung pada Sabtu (04/03/23) pukul 15.00 WIB. Namun big match ini harus ditunda lantaran tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian.

Keputusan resmi soal ditundanya laga tersebut sudah diputuskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023. LIB menyampaikan akan merancang ulang jadwal pertandingan.  

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB yang ditandatangani Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

Baca Juga

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” lanjut surat tersebut.

LIB memutuskan menunda laga akhir pekan ini setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang. Penyebabnya adalah Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat untuk menggelar pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi.
Sedangkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran karena ada konser musik.

Baca Juga

GBK memang jadi pilihan utama Persija untuk menggelar laga lawan Persib Bandung. Tapi, stadion tersebut sudah dibooking untuk konser Blackpink pada 11-12 Maret nanti.

Panpel konser Blackpink tidak bisa berbagi ruang karena saat ini sedang dalam tahap loading barang dan membangun panggung.

Baca Juga

1. GBK Sudah Diboking untuk Konser Blackpink

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

"Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB dibatalkan/ditunda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (01/03/23).

"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus karena sudah di booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung," imbuhnya.

Padahal, sebelumnya laga Persija vs Persib dilaporkan dapat digelar di GBK tanpa penonton. Informasi itu juga disampaikan pihak Kepolisian.

Baca Juga

Persija kini berada diurutan ketiga klasemen sementara Liga 1 2022. Tim kebanggaan Jakmania kumpulkan 51 poin dari 26 pertandingan.

Sementara itu, Persib menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Tim Maung Bandung unggul tipis satu poin dari Persija atau punya 52 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Thomas Doll

Berita Terkini