x

Dilema Real Madrid, Ingin Gaet Bintang Inggris Tapi Masih Sayang 2 Gelandang Gaek

Jumat, 3 Maret 2023 14:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertamanya bersama Salin Ozcan REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, tengah mengalami dilema soal transfer gelandang muda Inggris, Jude Bellingham, terkait menit bermain Luka Modric dan Toni Kroos.

Belakangan, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid tengah mengalami dilema, karena ingin mendatangkan gelandang baru yang lebih muda.

Nama gelandang timnas Inggris, Jude Bellingham belakangan masuk dalam target Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pemain Borussia Dortmund ini belakangan menarik minat Real Madrid, mengingat dirinya merupakan salah satu calon penerus trio gelandang top.

Hanya saja, trio ini kini hanya tersisa dua orang, yaitu Luka Modric dan Toni Kroos yang belakangan masih dimainkan oleh pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Dua gelandang lain yang dimiliki Real Madrid adalah pemain muda, yaitu Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

Tchouameni menjadi pengganti Casemiro yang pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dijual ke Manchester United.

Baca Juga

Sementara, Camavinga beberapa kali dirotasi ke posisi baru, seperti bek kiri yang belakangan sudah tak memiliki pemain pelapis.

Hanya saja, kedatangan Bellingham akan jadi dilema untuk Real Madrid, mengingat pemain yang satu ini juga diperebutkan oleh banyak klub.

Ada beberapa klub Liga Inggris yang menginginkan Bellingham, seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, hingga Liverpool.

Baca Juga

1. Dolema Real Madrid Soal Toni Kroos dan Luka Modric

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertamanya bersama Salin Ozcan REUTERS-Thilo Schmuelgen

Hanya saja, Liverpool yang paling ngebet, mengingat mereka memang butuh beberapa gelandang top untuk merevolusi lini tengah.

Melihat minat dari klub lain, Real Madrid sempat mengalihkan target kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes yang belakangan tengah moncer.

Namun demikian, tak hanya soal klub pesaing, Real Madrid kini punya dilema lain yang harus dibereskan.

Dilansir dari Daily Mail, Real Madrid kebingungan soal menit bermain dua pemain senior, Luka Modric dan Toni Kroos.

Pasalnya, Toni Kroos dan Luka Modric semakin menua dan sudah mulai memasuki umur senja sebagai pemain top.

Baca Juga

Pada tahun 2023, Kroos akan berusia 33 tahun, sementara Luka Modric akan berusia 37 tahun, sehingga Real Madrid mulai perlu berpikir lebih lanjut.

Selain soal pengurangan menit bermain, pengurangan gaji juga mulai perlu dipikirkan oleh Real Madrid, sehingga bisa mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Adanya pengurangan gaji pemain senior kemudian membuat tim asuhan Carlo Ancelotti makin leluasa untuk mendatangkan pemain mahal.

Hanya saja, Real Madrid melalui sang Presiden, Florentino Perez sudah berujar akan membatasi diri untuk membeli peamain mahal.

Dengan kata lain, Jude Bellingham bisa saja jadi satu-satunya pemain mahal yang akan didatangkan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Real MadridLaLiga SpanyolBorussia DortmundLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini