x

Liga 1: Persis Solo Sudah Tatap Musim Depan, 1 Slot Asing Milik Eks Boca Juniors

Sabtu, 4 Maret 2023 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro.

INDOSPORT.COM - Persis Solo sudah menatap Liga 1 Indonesia 2023-2024 dengan serius. Mereka telah memastikan satu slot asing menjadi milik jebolan Boca Juniors, Alexis Messidoro.

Messidoro merupakan salah satu pembelian terbaik Persis Solo. Sempat diragukan pada awal musim karena dianggap terlalu egois, dia tampil ganas ketika posisinya diubah menjadi gelandang tengah.

Gelandang berusia 25 tahun ini tampil 26 kali dalam 27 pekan Liga 1 2022-2023. Alexis Messidoro mencatatkan empat gol dan delapan assist.

Catatan itu sudah cukup untuk membuat Persis yakin untuk memperpanjang kontrak Messidoro. Tak tanggung-tanggung, dia diganjar kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan hingga 2027.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus memastikan Messidoro mendapat satu slot pemain asing pada Liga 1 2023-2024. Dia masih akan menjadi jenderal lapangan tengah Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Hadiah perpanjangan kontrak dari Persis Solo ini disambut gembira oleh Messidoro. Pemain yang pernah merasakan lima caps liga utama Argentina bersama Boca Juniors ini antusias untuk melanjutkan masa bakti di kota Solo.

"Saya sangat senang dengan langkah perpanjangan kontrak. Sangat penting untuk perjalanan karier saya. Saya berterima kasih kepada Persis Solo dan akan mencoba untuk memberikan yang terbaik ke depannya," kata Messidoro, Jumat (3/3/23).

Baca Juga

Alexis Messidoro bersama Persis Solo masih punya tujuh partai sisa di Liga 1 2022-2023. Mereka kini menduduki peringkat ke-11 dan memasang target menembus 8 besar klasemen akhir.

Target ini coba dinikmati dengan kegembiraan. Setelah nantinya kompetisi berakhir, Messidoro akan fokus penuh untuk merealisasikan target besar di Liga 1 2023-2024.

"Harapannya dapat memberikan sesuatu yang lebih dibandingkan musim ini. Semoga kita dapat menyelesaikan musim sekarang dengan penuh suka cita, lalu kembali fokus untuk meraih juara pada musim selanjutnya," tutur Alexis Messidoro.

Baca Juga

1. Ryo Dipermanenkan?

Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo

Kepastian kontrak untuk Messidoro disambut positif para para suporter setia Persis Solo. Mereka meninggalkan komentar pada postingan di akun Instagram klub.

Namun, mereka juga memiliki harapan lain. Suporter meminta Persis untuk turut mempermanenkan Ryo Matsumura yang diketahui telah mengemas 10 gol.

"Sakjosee!! Tinggal @ryomatsumura.official dipermanenkan," tulis akun @Rafii.briliant.

"Ryo ditumbas (dibeli) sisan (sekalian) yoh," tulis @_tommy_91_.

Musim ini, status Ryo dan Messidoro berbeda, yakni pinjaman dari tim Liga 1 Thailand, BG Pathum United. Sehingga, Persis Solo perlu kerja keras untuk membuat Ryo ada di Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Langkah Persis Solo memagari pemain-pemain inti musim ini juga tak lepas dari penetapan pria asal Belanda, Edwin Klok, sebagai direktur olahraga per Kamis (2/3/23).

Edwin Klok selama ini dikenal di Indonesia sebagai bagian dari pencari data untuk laman Transfermarkt. Dia sudah berada di Persis Solo sejak awal Oktober lalu.

Sebagai direktur olahraga, Edwin Klok bertugas menentukan langkah klub terkait transfer pemain. Tentu hal ini dikomunikasikan dengan Leonardo Medina selaku pelatih.

Baca Juga

"Perantara pelatih dan pemilik klub, bertanggung jawab atas koordinasi teknis di tim senior dan akademi, pemantauan bakat, serta rekrutmen," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, ketika menjelaskan tugas Edwin Klok.

Selain mengikat andalan musim ini, Edwin Klok juga disebut-sebut sudah memiliki data terkait pemain incaran musim depan. Persis Solo siap total pada perayaan 100 tahun berdirinya klub.

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballAlexis MessidoroRyo Matsumura

Berita Terkini