x

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Lecce: Raih Tiga Poin, Nerazzurri Tempel Napoli

Senin, 6 Maret 2023 02:23 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Rangkuman jalannya pertandingan Liga Italia antara Inter Milan vs Lecce yang dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0.

Adapun kedua gol Inter Milan dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (29’) dan Lautaro Martinez (53’). Kemenangan itu membawa Nerazzurri (julukan Inter Milan) melesat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 50 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak dimulainya pertandingan, Inter Milan sudah tampil dominan. Tim besutan Simone Inzaghi itu bahkan menguasai 63 persen penguasaan bola.

Tak hanya itu, Nerazzurri pun sukses melesatkan total 14 tembakan. Di mana empat di antaranya persis mengarah ke gawang Lecce.

Inter Milan juga berhasil mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-29. Adalah Henrikh Mkhitaryan, yang berhasil mencetak gol usai dirinya berhasil mengonversi umpan dari Nicolo Barella.

Selanjutnya, Inter Milan terus melancarkan serangan. Meski sebenarnya, Lecce mendapat kesempatan pada menit ke-34 lewat Joan Gonzalez.

Akan tetapi, upaya itu gagal berujung gol. Inter Milan berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Lecce di babak pertama.
 


1. Babak Ii

Selebrasi Henrikh Mkhitaryan di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Memasuki babak kedua, Inter Milan bermain lebih efektif. Nerazzurri tak perlu waktu lama untuk kembali mengoyak gawang Lecce.

Kali ini, Lautaro Martinez yang jadi aktor utamanya. Pemain asal Argentina itu sukses memanfaatkan umpan dari Dumfries pada menit ke-53. Gol itu sekaligus memperlebar kemenangan Inter Milan 2-0 atas Lecce.

Tertinggal dua gol, Lecce coba memberi respons positif. Mereka mencoba keluar dari tekanan Inter Milan. Hanya saja, upaya yang dilancarkan tium asuhan Marco Baroni kerap menuai jalan buntu.

Alhasil, Inter Milan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Lecce. Berkat hasil positif ini, Inter Milan kini naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

Inter MilanLecceLiga Italia

Berita Terkini