x

Hasil Piala Asia U-20 Uzbekistan vs Timnas Indonesia U-20: Imbang, Garuda Nusantara Tumbang

Selasa, 7 Maret 2023 23:13 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 harus menerima kenyataan pahit kalau mereka tersingkir dari Piala Asia U-20 2023, karena tidak bisa lolos dari babak penyisihan grup A.

Kepastian tersebut diketahui usai anak asuh Shin Tae-yong ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Uzbekistan di partai pamungkas.

Tambahan satu poin membuat Timnas Indonesia U-20 berada di peringkat ke-3 dengan koleksi 4 poin. Mereka kalah selisih gol dari Irak di posisi ke-2 yang juga mempunyai 4 poin.

Sementara Uzbekistan, puas dengan memimpin klasemen Grup A mempunyai 7 poin. Artinya mereka lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 dengan status juara grup.

Duel seru tersaji di pertandingan pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 antara Uzbekistan vs Timnas Indonesia U-20, Selasa (07/03/23) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di Stadion Istiglol, Fergana, kedua tim sama-sama bertekad untuk meraih kemenangan guna mengamankan satu tiket ke babak perempatfinal.

Hal itu membuat pertandingan berjalan sengit dan hati-hati di awal-awal babak pertama. Uzbekistan yang lebih dominan memegang bola tampak kesulitan menembus pertahanan Indonesia.

Baca Juga

Tetapi sekalinya dapat peluang, Uzbekistan langsung membuat jantung publik Tanah Air terhenti, karena nyaris mencetak gol. Beruntung barisan belakang Garuda Muda mampu menangkalnya.

Peluang emas Ubzkistan kembali didapat pada menit ke-21. Fayzzulaev menyambut umpan mendatar dari Kholdorkhonov dan melepasnya ke arah gawang, beruntung dibendung Kakang!

Sementara itu Timnas Indonesia U-20 coba merespon tetapi juga kesulitan membongkar pertahanan lawan, skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

1. Babak II

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI)

Memasuki babak kedua, Uzbekistan masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka punya peluang lagi pada menit ke-56. Tetapi lagi-lagi digagalkan oleh Kakang.

ertahanan yang baik ditunjukkan dari para pemain Indonesia usai menggagalkan beberapa peluang dari lawan. 

Sedangkan untuk kinerja lini depan, juga tidak begitu buruk. Di menit ke-80 Timnas Indonesia U-20 mendapat peluang melalui Ronaldo Kwateh.

Tendangan keras dari Ronaldo masih dapat diblok oleh pemain lawan. Tendangan sudut untuk Indonesia. Dua menit berselang, Uzbekistan nyaris mencetak gol beruntung bola hanya mengenai mistar gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Uzbekistan vs Timnas Indonesia U-20 di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023, harus berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Indonesia: Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, Dzaky Asraf, Doni Tri Pamungkas, Arkhan Fikri, Ronaldo Joybera Junior, Achmad Maulana, Robi Darwis, Hokky Caraka, Hugo Samir.

Uzbekistan: Otabek Boymurodov, Pulatov Izzatillo, Abdukodir Khusanov, Abubakir Shurov, Utamurodov Javokhir, Ortikboev Diyorbek, Saidafzalkhon Akhrorov, Rahmonaliev Umarali, Abbosek Fayzzulaev, Esanov Sherzod, Pulatkhuja Kholdorkhonov.

UzbekistanBola InternasionalTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini