x

Dikalahkan Persik Kediri di Liga 1, Luis Milla: Momen Terburuk Persib Bandung

Rabu, 8 Maret 2023 21:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal meraih poin pada pertandingan kandang pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, setelah dikalahkan Persik Kediri dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (08/03/23).

Pada pertandingan tersebut, dua gol Persik Kediri yang membuat skuat Maung Bandung menelan kekalahan dicetak oleh Al Hamra Hehanusa dan Mohammad Khanafi.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, menilai laga tersebut menjadi momen terburuk bagi skuad Maung Bandung. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh merasa optimis bisa mengamankan poin penuh.

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa penampilan anak asuhnya banyak kekurangan. Hal itu, menjadi perhatian dan bahan evaluasinya agar di laga selanjutnya Persib bisa tampil lebih baik lagi.

"Menurut saya ini momen terburuk bagi kami. Kami punya perasaan di awal untuk bisa meraih kemenangan, tapi kami harus lebih kompak dan lebih bermain dengan spirit yang lebih dan tidak ada kompromi," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Baca Juga

"Tapi untuk bisa meraih kemenangan kami harus bermain sebagai sebuah tim. Kini kami harus mengkritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Dan kami harus bekerja sebagai sebuah tim, ini adalah kuncinya," tegasnya.

Pada pertandingan tersebut, David da Silva dan kawan-kawan mendapatkan beberapa peluang, namun dari sekian banyak peluang tidak ada gol yang tercipta. 

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla juga menilai ada penurunan mental bertanding dari pasukannya, setelah Persib menelan kekalahan dari PSM Makassar dan Barito Putera di laga sebelumnya.

"Menurut saya mungkin saja, karena ada perbedaan situasi antara sebelum dan setelah laga melawan PSM Makassar," ucap Luis Milla.

"Saya rasa laga ini, kekalahan ini tentu sangat buruk bagi tim. Karena tim sebenarnya punya banyak peluang di laga ini. Saya rasa pemain ada penurunan level dari mereka," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. PSM Semakin Sulit Dikejar

Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat tim Persib masih berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 52 poin dan jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara masih cukup jauh.

Sebagai informasi, PSM Makassar hingga saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 62 poin. Sedangkan peringatan tiga, ditempati Persija Jakarta dengan 51 poin.

Sehingga, perjuangan tim Persib untuk meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023 cukup berat. Meski demikian, peluang tim kebanggaan Bobotoh untuk meraih juara masih terbuka.

Setelah pertandingan menghadapi Persik, tim Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya. Laga tersebut, rencananya akan digelar pada Senin (13/03/23).

Sedangkan bagi Persik, kemenangan atas Persib, membuat skuad Macan Putih naik ke peringkat 15 dengan mengumpulkan 29 poin. Selain itu, mereka juga mampu melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sebelumnya, tim besutan pelatih Divaldo Alves berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan menaklukkan RANS Nusantara FC 5-1, Arema FC 3-2 dan Barito Putera 2-0.

Dengan demikian, hasil maksimal atas Persib pada pekan ke-29 menjadi kemenangan keempat Persik Kediri secara beruntun di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat Persik mampu memperbaiki catatan pertemuan dengan Persib, pasalnya dalam beberapa pertandingan sebelumnya skuad Maung Bandung selalu mendominasi pertandingan.

Setelah menghadapi Persib, Persik Kediri akan melakoni pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, laga tersebut rencananya akan digelar pada Minggu (12/03/23). 

Baca Juga
Persib BandungPersik KediriLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini