x

Hasil UEFA Conference League Lazio vs AZ Alkmaar: Biancoceleste Kena Comeback di Kandang

Rabu, 8 Maret 2023 03:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil Leg Pertama Babak 16 Besar UEFA Conference League 2022-2023 antara Lazio vs AZ Alkmaar: Biancoceleste Kena Comeback di Kandang.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia yakni Lazio baru saja meraih hasil negatif saat menjamu AZ Alkmaar dalam pertandingan babak 16 besar UEFA Conference League 2022-2023.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar UEFA Conference League 2022-2023 antara Lazio vs AZ Alkmaar baru saja selesai tersaji di Stadio Olimpico, Rabu (08/03/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Lazio yang sempat unggul lewat gol eks bintang Barcelona yaitu Pedro Rodríguez Ledesma harus menelan pil pahit. Mereka takluk dengan skor 1-2 dari AZ Alkmaar.

Hasil ini membuat pasukan Maurizio Sarri harus wajib menang dengan selisih dua gol saat bertandang ke markas klub Belanda di leg kedua babak 16 besar UEFA Conference League.

Sebaliknya, AZ Alkmaar sendiri hanya perlu mendulang hasil imbang saat bergantian menjamu Lazio di laga leg kedua mendatang.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

Bermain di depan ribuan pendukung sendiri, klub berjulukan I Biancoceleste sebenarnya bermain menekan sejak menit awal babak pertama.

Biancoceleste sukses mencetak gol lebih dulu saat laga baru berjalan 18 menit. Pedro sukses mencetak gol lewat sepakan voli dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan assist dari Mattia Zaccagni.

Gol ini sejatinya sempat diprotes oleh para pemain AZ Alkmaar. Namun setelah wasit melihat VAR, akhirnya gol untuk Lazio disahkan.

Baca Juga

Tertinggal satu gol membuat tim tamu berbalik tampil menekan. Mereka akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama.

Gol AZ Alkmaar ke gawang Lazio berawal dari Jesper Karlsson yang memberikan umpan kepada Pavlidis yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tembakan yang berhasil melewati kiper Luis Maximiano.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Lazio vs AZ Alkmaar

Selebrasi para pemain Lazio saat cetak gol ke gawang AC Milan di Liga Italia.

Seusai jeda, tim besutan Maurizio Sarri sempat bermai menekan sejak menit awal babak kedua. Namun mereka justru berbalik tertinggal pada menit ke-62.

Gol kedua AZ Alkmaar ke gawang Lazio berawal dari Karlsson yang memberikan umpan kepada Kerkez di dalam kotak penalti. Operan ini langsung dimanfaatkan oleh Kerkez dengan tembakan rendah akurat ke tengah gawang.

Tertinggal 1-2 membuat Lazio tidak tinggal diam. Mereka terus menerus melakukan gempuran ke jantung pertahananan tim tamu.

Akan tetapi, kuatnya lini belakang klub asal Belanda tersebut membuat para pemain Lazio frustrasi. Tuan rumah gagal mencetaj gol dan harus menerima kekalahan di kandang.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Lazio (4-3-3): Maximiano; Marusic, Patric, Casale, Lazzari; Alerto, Cataldi, Milinkovic-savic; Zaccagni, Anderson, Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Al Alkmaar (4-2-3-1): Ryan; Markez, Hatzidiakos, Goes, Sugawara; Clasie, Reijnders; Karlsson, Mijnans, Adgaard; Pavlidis.

Pelatih: Pascal Jansen.

Baca Juga
LazioAZ AlkmaarMaurizio SarriBola InternasionalUEFA Conference League

Berita Terkini