x

Boom! Real Madrid Pepet Mikel Arteta di Tengah Konflik Carlo Ancelotti dan Florentino Perez

Kamis, 9 Maret 2023 05:22 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dilaporkan tengah melirik pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk jadi pelatih baru Los Blancos, menyusul konflik Ancelotti dengan Florentino Perez.

Petinggi Real Madrid, Florentino Perez kabarnya tengah bersitegang dengan Carlo Ancelotti soal pemilihan komposisi skuad utama.

Perez menyatakan keinginannya untuk memberikan lebih banyak waktu bermain kepada pemain-pemain seperti Marco Asensio dan Dani Ceballos.

Sedangkan, Ancelotti lebih memilih duet Toni Kroos dan Luka Modric yang mulai terlihat kurang solid di lini tengah Real Madrid.

Dilansir dari Sportbible, Kamis (9/3/23), ketegangan keduanya sudah mencapai puncak.

Baca Juga

Secara pribadi Perez menghampiri ruang ganti untuk berbicara dengan Ancelotti saat Real Madrid ditahan imbang oleh Real Betis pada Minggu, (5/3/23) kemarin.

Klub tampaknya sedang mencari pelatih baru dan manajer Arsenal, Mikel Arteta dinilai cocok untuk mengambil peran tersebut.

Baca Juga

Jika Ancelotti meninggalkan Los Blancos, pelatih Arsenal tersebut akan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi tersebut.

Carlo Ancelotti memang dalam tekanan besar, terlebih jika musim ini ia tak mampu mempersembahkan satu trofi untuk Real Madrid.

Harapan Los Blancos mempertahankan gelar juara LaLiga memudar setelah mereka terpaut 9 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga

1. Arteta ke Real Madrid?

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Mikel Arteta terbilang sukses menukangi Arsenal, tim besutannya mampu merajai klasemen Liga Inggris dengan torehan 63 poin.

The Gunners unggul lima poin atas juara bertahan Manchester City. Selain itu, di tangan Arteta, Arsenal menjadi tim yang paling produktif.

Kontrak pelatih 40 tahun tersebut diketahui akan berakhir pada 2025 mendatang. Namun berkat prestasinya bersama Arsenal, ia menjadi perburuan banyak klub.

Tak hanya Real Madrid, Barcelona kabarnya juga berminat untuk memboyong Arteta pada musim panas mendatang.

Meski demikian, Mikel Arteta menepis rumor kepindahannya dengan menegaskan bahwa dirinya bahagia di Emirates.

Baca Juga

“Yang bisa saya katakan adalah saya sangat senang dan bangga berada di tempat saya sekarang,” kata Arteta.

“Saya pikir Barcelona berada di jalur yang sangat bagus. Mereka [memiliki] pelatih fenomenal yang telah menjadi legenda mutlak di klub itu dan telah mengangkat seluruh tempat, dan Anda harus menghormati itu.”

Baca Juga

Tak elak, langkah Madrid untuk merekrut Arteta mungkin takkan mudah.

Sejauh ini Arteta menjadi sosok yang paling dicintai di Arsenal. Selain strategi cerdik yang diterapkan di lapangan, cara sang pelatih membangkitkan mental juara anak asuhnya juga patut diacungi jempol.

Arsenal sendiri digadang-gadang akan menjadi juara Liga Inggris musim 2022/2023. Kecil kemungkinan Man City dan Man United bisa menyalip posisinya di puncak.

Baca Juga
Bursa TransferCarlo AncelottiFlorentino PerezMikel ArtetaLiga InggrisLiga SpanyolBerita Liga Inggris

Berita Terkini